Mohon tunggu...
Michelle Lee
Michelle Lee Mohon Tunggu... Freelance Blogger

halo salam kenal!

Selanjutnya

Tutup

Digital

Bagaimana Cara Meningkatkan Peringkat Website Secara Organik?

9 Maret 2021   14:30 Diperbarui: 9 Maret 2021   14:35 46 1 0 Mohon Tunggu...

Bagaimana cara meningkatkan peringkat google ke halaman pertama? Akibat pandemi Covid-19, banyak website baru yang terus bermunculan di Internet, dan banyak orang mulai membawa bisnisnya go digital. Jika mereka tidak mendapatkan peringkat website di Internet dengan baik, bagaimana bisnis mereka dapat dilirik calon konsumen?

Kita semua tahu bahwa peringkat Google secara organik tidak dapat dikontrol. Namun ada beberapa strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan peringkat Google. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan peringkat Google.

Tingkatkan kecepatan website Anda

Mengapa kecepatan website itu penting? Karena itu akan mempengaruhi user experience dari website itu sendiri. Menurut QuickSprout, jika halaman membutuhkan lebih dari 3 detik untuk loading, 40% pengguna akan keluar dari website tersebut. (Sumber: https://www.quicksprout.com/ways-to-improve-seo-ranking/). Selain itu, 80% pengguna tidak akan kembali ke website itu lagi.

Jika Anda ingin menguji kecepatan sebuah website, ada banyak tools di Internet, seperti Google PageSpeed Insights. Manfaatkan sepenuhnya agar dapat secara efektif meningkatkan peringkat website di Google Search.

Pastikan website Anda mobile friendly

Menurut statistik, lebih dari 60% pencarian Google dilakukan di smartphone, dan jumlah ini terus meningkat. (Sumber: https://neilpatel.com/blog/improve-google-rankings-without-getting-penalized/#step_4). Oleh karena itu, Anda harus mengetahui dengan jelas apakah website Anda mobile friendly. Anda dapat menggunakan banyak tools di Internet, seperti Google Search Console.

Google menyediakan cara cepat dan mudah untuk menguji mobile friendly untuk membantu Anda memeriksa apakah website Anda memiliki fitur yang relevan. Cukup isi URL Anda, dan hasilnya akan memberi Anda jawaban "ya atau tidak" yang jelas, serta daftar pertanyaan terkait pemuatan halaman. Dengan cara ini, Anda dapat memperbaiki dan mengoptimalkan untuk memastikan bahwa website Anda berfungsi dengan baik.

Keywords research melalui SEO

Salah satu elemen dasar dari strategi digital marketing yang efektif adalah melalui riset keywords SEO (Search Engine Optimization). Anda perlu mengoptimalkan website Anda dengan kata kunci SEO yang sering digunakan oleh audiens target Anda. Saat meneliti kata kunci SEO, Anda perlu memahami informasi relevan yang ingin diketahui audiens, sehingga dapat membantu Anda memahami cara penulisan judul dan konten website Anda, dan membantu meningkatkan peringkat website di Internet.

VIDEO PILIHAN