Mohon tunggu...
michael silaen
michael silaen Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

baik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Pasca Gladi Hominisasi

3 Desember 2022   18:35 Diperbarui: 3 Desember 2022   19:04 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama:Michael Christian

NPM:6072201008

Yang saya lakukan pertama adalah mengerjakan tugas pra geladi hominisasi,dengan mengerjakan beberapa soal yang diberi saya sudah mengetahui dan menjadi lebih paham tentang bagaimana menjadi Warga Negara Indonesia yang baik dan benar dan bagaimana kita menjaga kelestarian budaya di Negara Indonesia

.Refleksi yang saya dapatkan dari kegiatan geladi adalah saya bisa mendapatkann banyak pengetahuan tentang Bangsa Indonesia dan saya bisa mendapatkan banyak teman dari luar jurusan  dan fakultas maupun luar kota,sehingga kegiatan geladi ini sangat mengajarkan kita tentang mengenal budaya atau keberagaman di Indonesia.

Mengapa perlu kemampuan menggunakan logika dan bahasa sebagai warga negara? Manusia dapat berpikir dengan baik karena mempunyai bahasa. Tanpa bahasa maka manusia tidak akan dapat berpikir secara rumit dan abstrak. Tanpa mempunyai kemampuan berbahasa maka kegiatan berpikir secara sistematis dan teratur tentu tidak dapat terwujud. Lebih lanjut lagi, tanpa kemampuan berbahasa maka manusia tidak mungkin mengembangkan kebudayaannya, sebab tanpa mempunyai bahasa maka hilang pulalah kemampuan untuk meneruskan nilai-nilai budaya dari generasi yang satu ke generasi yang selanjutnya.

Dan tanpa berpikir secara logis,mungkin kita tidak bisa menjadi negara yang satu karena pastinya ada pertengkaran dan perselisihan antara suku,ras,agama.Manfaat yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan Geladi Hominisasinini adalah pertama,saya bisa mendapatkan teman baru dan kenalan baru sehingga bisa menambah kenalan.Kedua kegiatan ini sangat memberi pelajaran kepada kita tentang bekerja sama dan gotong royong.

Ketiga,kegiatan ini sangat menyatukan kita semua sebagai Warga Negara Indonesia karena nilai-nilai yang sangat berguna di dalam kegiatan ini.Kemampuan yang saya dapatkan secara singkat setelah mengikuti kegiatan ini adalah saya bisa menambah skill public speaking saya dan saya bisa menambah skill improvisasi saya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun