Mohon tunggu...
Mia Noviana
Mia Noviana Mohon Tunggu... tengok dikit kali aja nyaman

universitas swasta di jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kalau Bukan Kita yang Mencegah Penyebaran, Lalu Siapa Lagi?

21 Juni 2021   19:21 Diperbarui: 21 Juni 2021   19:28 12 1 0 Mohon Tunggu...

kenaikan kasus covid-19 pada bulan juni semakin meningkat, banyak orang yang harus di berhentikan pekerjaannya karena untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

seperti teman saya yang bernama fitri pada saat perusahaan tempat dia bekerja memutuskan untuk swab seluruh karyawan yang bertugas termasuk fitri, lalu hasil dari swab menyatakan bahwa semua karyawan hasilnya negatif dan hanya satu yang positif yaitu fitri lalu perusahaan dengan sangat tegas untuk menyuruh fitri pulang dan dia akhirnya WFH.

diapun belum yakin dengan hasil yang pertama kalau dia positif(reactive) lalu dia swab PCR ke rumah sakit terdekat dan hasilnya adalah iya dia positif, diapun tidak mempunyai gejala hanya saja dia merasa pegal-pegal dan pusing, mulut dan idra penciumannya masih normal.

akhirnya dia memutuskan untuk isolasi mandiri dirumahnya diapun lapor ke RT/RW setempat dan mendapatkan perlakuan yang baik dari mereka seperti diberikan makanan dan bantuan.

kenaikan kasus angka covid-19 ini menjadi kewaspadaan untuk kita dan sebagian orang lainnya dimana kita harus lebih menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan didiri kita sendiri kalau bukan kita yang mencegah lalu siapa lagi.

semua yang terjadi pada diri kita ya dikarenakan sebab dari apa yang kita lakukan, makanya dari kalian ikutin protokol kesehatan yaa jangan bandel :)

VIDEO PILIHAN