Mohon tunggu...
Mia NurKhalisa
Mia NurKhalisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya merupakan mahasiswa S1 Psikologi di salah satu PTN di Jawa Tengah

Saya merupakan mahasiswa S1 Psikologi di salah satu PTN di Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pelatihan Respect Education bagi Anak-Anak Jetis

14 Agustus 2022   11:41 Diperbarui: 14 Agustus 2022   11:45 60 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melihat permasalahan di masyarakat saat ini mengenai etika dan sopan santun yang mulai memudar di lingkungan masyarakat membuat saya berinisiatif untuk membuat sebuah pelatihan mengenai "Respect Education" yakni mengenalkan anak sedari dini mengenai pentingnya sopan santun dalam bermasyarakat. 

Dalam kehidupan sehari-hari penggunaan kata maaf, terima kasih dan minta tolong mungkin dianggapnya adalah hal sepele, namun tahukah anda bahwa penggunaan tiga kata tersebut apabila dibiasakan maka akan menimbulkan sikap yang luar biasa. 

Menurun nya sikap sopan santun di kalangan anak kecil saat ini tak lain dan tak bukan karena banyak faktor yang salah satunya adalah kurang nya pemahaman yang di berikan oleh orang sehingga anak tidak menerapkan nya dalam keseharian nya, hal ini terbukti dari diadakan nya pelatihan ini masih banyak anak-anak yang mengerti tiga kata ini namun jarang menggunakan nya. 

Maka dari itulah, penting nya penanaman sejak kecil mengenai sopan santun kepada anak, agar kelak anak dapat menjadi pribadi yang baik dilingkungan sosial nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan