Mohon tunggu...
AdikJami
AdikJami Mohon Tunggu... Fasilitator -

Masih ingin dan akan terus belajar menulis......

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mencoba Adalah Solusi Terbaik Dalam Setiap Masalah

24 Agustus 2018   11:54 Diperbarui: 24 Agustus 2018   12:14 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai sobat kompasiana, saya Ingin Sedikit berbagi bercerita tentang pengalaman saya semalam.

Kebetulan di rumah masih ada lumayan banyak  daging sapi kurban di freezer, bingung mau diolah apa, akhirnya saya memutuskan untuk membuat bakso saja.

Kata saudara buat bakso itu simple, tinggal ke peggilingan. Nanti dagingnya akan digiling, diberi bumbu, tepung dan adonan siap rebus pun jadi. Sekedar info untuk biaya penggilingan daging disini Rp 20.000/kg. Harga yang cukup mahal buat saya, mengingat keuangan saat ini kurang stabil.

Setelah beberapa pertimbangan, di ambillah keputusan bahwa saya akan mencoba sendiri menggiling dan membuat adonan baksonya. Hampir 2 minggu ini saya tidak ada kuota browsing, hanya tinggal kuota messaging saja di HP.  Mengingat saya belum pernah membuat adonan bakso sebelumnya dan tidak adanya kuota browsing juga. Saya berinisiatif untuk bertanya ketemen-temen dengan  mengupdate status di WA, minta info tentang bagaimana cara membuat adonan bakso.

Alhamdulillah respon yang saya terima cukup banyak. Ada beberapa yang menyarankan ke penggilingan daging saja karena buat sendiri itu susah, ribet, nanti malah gak jadi lho dan beraneka respon pesimis lainnya.

Ada beberapa yang langsung mensreenshoot cara membuatnya atau mengetikkan resep dan cara membuatnya, Alhamdulillah cukup banyak respop positif dari teman-teman.

Finally, saya tetap membuat adonan bakso sendiri dengan saran yang diberikan teman-teman. Point penting disini untuk memulai memang berat apalagi jika sudah ada yang pesimis dengan usaha kita, cukup ambil headset dengarkan music-musik kesayangan, biarkan energy positif itu bekerja.  Dan hasilnya...

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Walau rasa dan bentuk belum dapat dibilang maksimal karena saya terlalu banyak memasukkan tepung sagu ke adonan. Tapi menurutku itu cukup dan lumayan nikmat untuk dimakan. Dan yang terpenting entah mengapa aku sangat bahagia apapun hasilnya, itulah sesungguhnya nikmat terindah. Yups aku tahu, saya belum bisa dibilang sukses membuat bakso tapi dengan mencoba seperti ini, apapun hasilnya, insya allah akan ada banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa di dapat.  Sesuatu yang instan memang mudah dan cenderung dipilih, tapi membiarkan diri ini berproses dan belajar lebih dalam akan jauh lebih bijak dalam memahami makna kehidupan.

The points :

Biarlah yang lain pesimis akan usahaku, ini usahaku bukan usaha mereka

Biarlah yang lain tak percaya akan kemampuannku, Selama ada Allah disisiku, aku percaya apapun hasilnya, ini yang terbaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun