Mohon tunggu...
mhmd zeidan
mhmd zeidan Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

SAYA ADALAH MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kenapa Harus Merogoh Kocek 750 Ribu untuk Bisa Masuk ke Candi Borobudur

26 Juni 2022   20:45 Diperbarui: 26 Juni 2022   21:00 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mentri koordinator bidang kemaritiman dan investasi, Luhut binsar panjaitan dalam memberikan pernyataan mengenai kenaikan harga tiket masuk candi Borobudur sebesar 750 ribu untuk wisatawan lokal untuk sekali masuk,mungkin hal ini membuat masyarakat lokal bertanya tanya,mangapa?.

menurutnya dengan tarif tersebut dirasa mampu bisa menjaga cagar budaya  serta untuk melastirakan candi budha yang berada di wilayah magelang, jawa tengah tersebut.

selain itu luhut juga mewajibkan wisatawan candi Borobudur menggunakan jasa pemandu dari warga lokal, tapi pernyataan tersebut belum final.

dengan tarif sebesar itu mungkin akan dirasa membebankan ekonomi rakyat, seperti yang dikutip di indozone,Hal ini mungkin akan menjadi beban perekonomian masyarakat hanya untuk melihat cagar budaya, selain itu ide tersebut dirasa kurang dan hanya sebagai beban masyarakat di era pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan