Mohon tunggu...
M. Helmi Hariadi
M. Helmi Hariadi Mohon Tunggu... www.mhhariadi.web.id | https://storial.co/profile/mhhariadi |

Pencinta Ilmu | Fisika dan Pendidikan Fisika | Anak Indonesia | Beriman, Belajar, dan Berkarya | Fans Arsenal | _____Lombok Timur-Yogyakarta-Gunungkidul-Yogyakarta-Lombok Timur-Mataram-Yogyakarta_____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Juara FA Cup

2 Agustus 2020   01:48 Diperbarui: 2 Agustus 2020   02:08 89 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arsenal Juara FA Cup
Selebrasi gol Aubameyang, sumber: https://www.arsenal.com/

Arsenal meraih gelar ke-14 dalam gelaran Piala FA. Selain dapat mempertajam rekor gelar juara terbanyak, gelar ini mengantarkan The Gunners (julukan Arsenal) untuk menuju kompetisi Liga Europa musim depan. Ini menjadi penawar atas raihan posisi 8 klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Arsenal memang menjalani musim yang sangat berat. Klub sebesar mereka hanya nagkring di papan tengah, padahal dulu capaian minimal mereka biasanya masuk kompetisi eropa. Kenyataan ini yang membuat mereka dipandang sebelah mata untuk bisa meraih gelar tahun ini.

Pertandingan berlangsung sengit, pada menit ke-5 Arsenal tertinggal 0-1 dari Chelsea oleh gol Pulisic. Namun Arsenal segera membalas lewat penalti Aubameyang pada menit ke-28. Penalti diberikan setelah ia dijatuhkan oleh Azpilicueta di kotak terlarang. Babak pertama disudahi dengan skor imbang 1-1.

Gol kedua Arsenal kembali disumbangkan oleh Aubameyang, kali ini dicetak pada menit ke-68 atas umpan matang Nicolas Pepe. Pertandinganpun berjalan semakin sengit.

Bahkan pada menit ke-73 Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Kovacic menerima kartu kuning kedua. Sepanjang pertandingan, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk Arsenal serta tujuh kartu kuning satu kartu merah untuk Chelsea.

Tak ada gol tambahan yang terjadi. Arsenal kalahkan pasukan The Blues (julukan Chelsea) dengan skor 2-1. Meskipun demikian, ini adalah pertandingan yang sangat seru. Terlihat dalam statistik yang dicatatkan selama pertandingan. Adapun statistik lengkap pertandingan dapat dilihat disini.

Selamat atas gelar juara Piala FA ke-14 untuk The Gunners.

VIDEO PILIHAN