Mohon tunggu...
M. Helmi Hariadi
M. Helmi Hariadi Mohon Tunggu... www.mhhariadi.web.id | https://storial.co/profile/mhhariadi |

Pencinta Ilmu | Fisika dan Pendidikan Fisika | Anak Indonesia | Beriman, Belajar, dan Berkarya | Fans Arsenal | _____Lombok Timur-Yogyakarta-Gunungkidul-Yogyakarta-Lombok Timur-Mataram-Yogyakarta_____

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Jangan Biarkan Cashback Melayang

2 Juli 2020   21:24 Diperbarui: 3 Juli 2020   16:09 171 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Biarkan Cashback Melayang
sumber: koleksi pribadi

Siapa yang tak suka cashback? Meskipun tak dinanti layaknya tulisan "Diskon", tetapi cashback tetap saja sesuatu yang menarik bagi konsumen. 

Cashback dapat dimaknai sebagai pengembalian berbentuk uang/barang dalam jumlah tertentu setelah transaksi. Transaksi dimaksud harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara promo cashback

Bahkan belakangan ini promo cashback cukup melimpah, terutama dalam bentuk saldo uang digital. Saldo tersebut dapat digunakan kembali untuk transaksi pada kesempatan berikutnya, baik untuk promo maupun transaksi biasa.

Melimpahnya promo cashback akhir-akhir ini seolah mengikuti semakin banyaknya penyedia aplikasi keuangan digital. Kita dapat menemukan berbagai macam aplikasi keuangan digital dengan kekhasan masing-masing. Berbagai macam promo cashback ditawarkan, bahkan kita dapat menemukannya di hampir semua transaksi kebutuhan pokok. Karena itu, jangan biarkan cashback melayang!

Berburu cashback perlu memperhatikan beberapa hal pokok, agar cashback yang ditawarkan tidak melayang. Apalagi di era pandemi ini, belanja cerdas sangat penting dilakukan untuk menjaga ketahanan finansial. Oleh karena itu perlu diperhatikan beberapa hal berikut:

  • Lihat Promo di Aplikasi Keuangan Digital

Lihatlah promo-promo cashback yang ditawarkan, mungkin ada diantara promo-promo tersebut yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika tidak dibutuhkan, kita tidak perlu memaksakan diri untuk berburu cashback tersebut. 

Ketika ada yang sesuai, pelajarilah dengan baik ketentuan-ketentuan yang disyaratkan oleh penyelenggara promo cashback. Biasanya ditentukan berapa besaran cashback yang diberikan, jumlah minimal transaksi, berapa kali dapat digunakan, rentang waktunya, hingga ketentuan tempat promo tersebut.

  • Tentukan Lokasi Belanja yang Tepat

Promo cashback seringkali mensyaratkan lokasi tertentu, karena itu perhatikan dengan baik lokasi yang tepat. Pilihlah lokasi belanja yang mendukung ketersediaan barang kebutuhan kita. Selain itu, di era pandemi ini kita perlu memastikan lokasi yang dipilih telah memberlakukan standar protokol kesehatan. Hal ini sangat penting untuk mendukung terjaganya kesehatan dan keselamatan. 

Pada akhirnya akan membantu membuat belanja menjadi aman dan nyaman. Ada juga promo cashback yang tidak mensyaratkan lokasi langsung, tetapi cukup diakses melalui smartphone dan aplikasi keuangan digital. Misalnya, pembelian pulsa ataupun pembayaran tagihan layanan kebutuhan pokok lainnya.

  • Rencanakan Kebutuhan Belanja dengan Bijak

Beberapa promo cashback menyebutkan secara khusus transaksi apa yang termasuk dalam promo cashback. Tetapi banyak juga yang mensyaratkan lokasi belanja, artinya segala kebutuhan yang tersedia di lokasi belanja dapat dikenakan promo cashback

Dengan demikian, akan lebih mudah dalam perencanaan. Rencanakanlah apa yang akan dibeli dengan tepat, sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Pusat belanja tertentu terkadang menyediakan daftar stok barang beserta harganya melalui website atau aplikasi, ini juga dapat digunakan sebagai acuan dalam perencanaan.

  • Pastikan Saldo Uang Digital Cukup

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x