Mohon tunggu...
Rahmah Chemist
Rahmah Chemist Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger - Product Photographer

Simple, challenge, suka nulis and fun. Temui saya di dunia maya... Blog: http://chemistrahmah.com

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Pantai Favorit yang Memberikan Kesan

27 April 2023   23:43 Diperbarui: 27 April 2023   23:47 530
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok.Pri made by Canva

Pantai adalah tempat di mana deru ombak dan angin bertemu yang memberikan efek senang luar biasa bagi penikmatnya. Duduk di pinggir pantai dan berusaha menikmati suara ombak serta nyiur melambai sudah mampu membuat rileksasi terjadi dengan tenang dan penuh makna. 

Namun, sayangnya pantai seringkali jadi tempat membuang sampah sembarangan yang harusnya jadi bahan perhatian warga sekitar. Lumayan jika pantai makin banyak peminat dan menjadi sektor pendapatan daerah. Untuk itu, perlu kerja sama semua pihak dan pengunjung pun harus menjaga sikap.

Beberapa pantai yang jadi rekomendasi untuk dikunjungi karena selama ini jadi favorit:

Pantai Bira

Pantai Bira itu pasirnya lebih bersih dan berwarna putih. Sekarang sepertinya masih penuh dengan kunjungan orang yang liburan sesaat. Kalau ingin suasana tenang memang menunggu suasana liburan habis terlebih dahulu. 

Pengalaman menuju pantai ini sangat menyenangkan. Menyewa mobil dan rombongan teman mengajar di bimbingan kursus berangkat sore dari kota Maros dan baru tiba di Bulukumba kota (tepatnya rumah teman di sana) sudah menjelang tengah malam. Itu pun sebelumnya beberapa kali mampir untuk mengisi kampung tengah alias lapar. 

Nah, menuju pantai Bira baru dilakukan keesokan harinya dengan jam yang lebih lagi. Bahkan sangat berharap di pantai tidak sebanyak bantuan yang datang alias menyerbu tanpa memerhatikan kondisi sekitar. 

Pantai Losari

Pantai ini juga sekarang makin banyak orang mulai jelang Maghrib. Kalau mau ke sana bersama keluarga dan ada foto dengan latar yang bersih dari banyaknya orang, bisa datang lebih pagi. Hal ini karena menjelang sore sudah banyak yang datang untuk menikmati senja meski sambil menikmati kuliner yang ada di sana, seperti Pisang Epe' dan lainnya. 

Jalanan di sekitarnya pun macet karena dekat dengan jalan menuju tol sehingga wajar jika padat kendaraan yang berlalu lalang di sekitarnya. 

Kalau sesuai pengalaman, menikmati senja di anjungan Pantai Losari memang indah. Apalagi kalau dilengkapi dengan peralatan kamera yang memadai. Pasti akan menangkap momen senja luar biasa. 

Pantai Kuta

Kalau ke Bali rasanya sangat disayangkan melewatkan pantai ini. Suasananya yang ramai tetap masuk akal bisa terlihat. Pengalaman saya menuju hotel ini dengan jalan kaki. Soalnya jarak rumah ke pantai bisa sangat dekat. Nilainya lebih baik karena banyak spot yang bagus buat foto dengan latar pantai ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Lihat Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun