Mohon tunggu...
M FathoniHanif
M FathoniHanif Mohon Tunggu... Wiraswasta - Karyawan Swasta

Tinggal di Yogyakarta Asal Bengkulu

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Review Etawaku Platinum Masalah Jantung dan Berbagi Pengalaman Pribadi

2 Maret 2021   16:10 Diperbarui: 2 Maret 2021   16:48 1512
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengalaman ini saya share buat bro sist yang mempunyai masalah jantung koroner seperti saya. Review ini saya bagikan setelah mengkonsumsi susu kambing Etawaku Platium. Penasaran bagaimana cerita saya? Silahkan lanjutkan membaca bro sist dan semoga review saya ini dapat membantu bro sist semua.

Perkenalkan saya ayah dari 1 anak, dan umur saya saat ini 33 tahun. Saya pekerja kantoran dan disini saya akan membagikan pengalam pribadi saya selama mengkonsumsi susu kambing Etawaku Platinum dengan kondisi saya yang mengalami penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner ini pertama kali saya alami kurang lebih 5 tahun yang lalu dengan gejala nyeri di dada, nafas jadi berat, sering gelisah tanpa sebab, pusing dan terkang keringat dingin.

Nah dis ini saya akan mambagikan pengalaman saya selama 5 tahun hingga sekarang kenapa saya merekomendasikan teman-teman untuk mencoba terapi mengkonsumsi susu kambing Etawaku Platinum. 

Awal pertama saya mengalami gejala jantung koroner saat saya sedang bekerja di kantor sekitar siang hari sebelum jam istirahat makan siang, gejala yang saya alami nafas menjadi berat dan ada rasa sakit muncul di dada. 

Awalnya saya menganggap itu merupakan hal biasa karena kelelahan saat bekerja, tapi gejala itu sering muncul seiring berjalannya waktu hingga suatu kejadian saya pergi ke RS karena nyeri di dada yang saya rasakan semakin sakit dan mengecek kondisi kesehatan saya di RS.

Pengecekan detak jantung, hingga melakukan CT scan, dll. Setelah semua prosedur dilakukan dokter menghampiri saya, dengan nada pelan dokter bilang "maaf pak, saat ini kondisi jantung bapak tidak sehat dan besar kemungkinan bapak mengalami permasalahan jantung koroner". Seketika saya hanya diam karena shock. 

Takut? Bingung? Itu hal yang saya rasakan. Takut jika penyakit ini semakin bertambah parah, takut membuat khawatir anak istri, keluarga, serta rekan-rekan yang berkerja dengan saya. Bingung apa yang harus saya lakukan, bingung penyebab saya bisa mengalami ini, pikiran saya benar-benar kacau saat itu sedangkan saya bukan perokok dan tidak terlalu menyukai makanan berlemak. Dengan kondisi saya yang saat itu masih berusia 28 tahun, itu merupakan pukulan berat untuk saya.

Hingga akhirnya dokter menyarankan saya untuk melakukan pencegahan sesuai prosedur medis, mulai dari pembedahan hingga pengobatan alternatif mengkonsumsi obat-obatan. Dikarenakan kondisi keuangan yang menjadi kendala saat itu maka saya tidak mengambil prosedur pembedahan dan mengambil pengobatan alternatif. 

Sejak saat itu saya terus mengkonsumsi obat-obatan untuk mencegah terjadinya masalah jantung koroner, mulai dari pil, kapsul, dll saya konsumsi selama 5 tahun. Dan terkadang jika saya telat mengkonsumsi gejala yang saya alami akan timbul lagi. Dengan biaya obat-obatan yang tidak murah tentunya itu sangat memberatkan untuk kantong saya.

Hingga suatu ketika 1 tahun yang lalu saya bertemu dengan teman dengan permasalahan yang hampir serupa dengan yang saya alami, tapi bedanya teman saya tidak mencegah dengan obat-obatan melaikan dengan mengkonsumsi susu kambing Etawaku Platinum. What? Jelas saya penasaran saat itu. Susu kambing untuk mencegah masalah jantung? Emang bisa? Saya mulai penasaran dong. 

Saya mulai bertanya tentang manfaat, kandungan, dll. Dan ternyata teman saya sudah mengkonsumsi susu kambing Etawaku Platinum selama 2 tahun dan tidak mengalami gejala lagi seperti yang saya alami padahal teman saya merupakan perokok berat. Dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan obat-obatan tentunya saya mulai tertarik untuk mencoba. Karena rasa penasaran yang tinggi akhirnya petualangan saya mencari susu kambing Etawaku Platinum dimulai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun