Mohon tunggu...
Muhammad FazaAtqiya
Muhammad FazaAtqiya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022: Sosialisasi Kampanye Anti Kemiskinan Menggunakan Nilai-nilai Keagamaan

10 Agustus 2022   14:07 Diperbarui: 10 Agustus 2022   14:30 119 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seperti yang kita ketahui kemiskinan merupakan masalah yang kerap dialami oleh kota-kota besar. Ditambah belum lama ini, kita semua baru saja menghadapi pandemi dimana kejadian tersebut menyebabkan mata pencaharian sebagian orang hilang. 

Di kota bandung sendiri, angka kemiskinan meningkat sejak adanya pandemi. Berdasarkan data yang diperoleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung angka kemiskinan terus meningkat sejak tahun 2019, 2020 hingga 2021 yang mengalami kenaikan dengan jumalah penduduk miskin 112,50ribu orang.

Ahad, 07/08/2022 Mahasiswa Kelompok 25 KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan acara "Kampanye Anti Kemiskinan Menggunakan Nilai-nilai Keagamaan" yang bertempat di masjid Al-Ikhlas RW06 Kelurahan Sarijadi serta diisi dengan pembicara yaitu, Dr. Udin Supriadin, M.Pd. Acara tersebut tidak lain bertujuan untuk mengedukasi serta sharing ilmu seputar financial menggunakan nilai-nilai keagamaan.

Ada salah satu kegiatan sebelum mengadakan acara (pra-event) tesebut, yaitu seperti membantu guru-guru pengajian untuk membantu mengajar Al-qur'an atau iqra' para murid. Pra-event ini juga dilaksanakan selama 2 hari sebelum acara puncak. Selain membantu mengajar, para mahasiswa juga memutarkan film-film animasi untuk memperkenalkan kisah-kisah terdahulu kepada para murid.

               Kembali ke acara puncak, pematerian telah tersampaikan dengan baik oleh narasumber kami yaitu, Dr. Udin Supriadin, M.Pd. Jalannya acara berlangsung interaktif antara pemateri dan audiens. Terlihat para audiens sangat antusias atas apa yang di paparkan oleh pemateri. Photo Bersama menjadi tanda bahwa acara telah selesai.

Dengan diadakannya acara ini, kami berharap dapat memberikan pengetahuan baru untuk warga sekitar perihal financial serta para audiens dapat menginformasikan kembali untuk lingkungan sekitarnya agar ilmu yang didapat tidak terputus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan