Mohon tunggu...
Muhammad FazaAtqiya
Muhammad FazaAtqiya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

bismillah

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Antara Street Skateboarding di Kota Bandung dan Berbagai Profesi di Belakangnya

10 April 2021   16:37 Diperbarui: 10 April 2021   16:43 407
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Berbicara soal skateboard di kota Bandung bagi saya adalah sesuatu yang menarik karena di dalamnya terdapat berbagai macam orang dengan latar belakang yang beranekaragam. Mulai dari yang homeless hingga yang sangat mapan pun ada dan mereka pun saling menghargai. Hal lain yang menarik bagi saya, yaitu skateboarder biasanya tidak lepas dari yang namanya alat rekam audio visual hingga akhirnya di era seperti sekarang banyak bermunculan skate-videographer dan photographer yang mencari pundi-pundi rupiah dari skateboarding. Tak dapat dipungkiri bahwa di dalam dunia skateboarding banyak memunculkan kesempatan untuk dijadikan lahan bisnis.

Beberapa hari lalu, saya bersama teman saya menyempatkan bermain ke kedai kopi milik Alvin (pelaku street skateboarding). Di samping sibuk menjaga kedai kopinya sendiri, dia juga sedang sibuk menggarap project video "Liburan Sekolah" (video part anak-anak skateboard kota Bandung), tentunya video yang sedang digarap itu sangat kental dengan passion street skateboarding. Mari kita simak wawancara singkat saya bersama Alvin.

Awal mula kenal skateboard ?

Saya pertama kali kenal dengan skateboard itu dari games Tonyhawk Pro Skater, terus kebeneran juga di deket rumah ada yang main tapi hanya asal meluncur doang, nah dari situ saya tertarik dengan skateboard. 

Kan sekarang sedang menggarap video projek Liburan Sekolah, nah aku perhatiin posisi om tuh sebagai videographernya. Menurut om, apakah skatevideographer sudah bisa disebut profesi yg menjanjikan?

Sebenernya sudah bisa disebut menjanjikan, tetapi kalo tujuan saya mah lebih ingin memperkenalkan para pemain skateboard kota Bandung, karena kan di kota Bandung tuh banyak banget pemain-pemain yang potensinya sangat bagus.  Terus kalo dulu kan arsip-arsip skateboard tuh larinya ke majalah aja sedangkan sekarang udah jamannya teknologi dan media sosial sudah sangat mudah untuk digapai sehingga bisa dijadikan untuk mewadahi skena skateboarding di kota Bandung untuk tetap berjalan.

Lebih suka main di street atau park?

Saya lebih suka main di street karena ada sesuatu yang saya kejar dan harus disimpan. Misalnya untuk membuat video part, terus kalo maen di skatepark mah hanya untuk sekedar macari keringat aja sii.

Kapan aja sii maen di street?

Ga ada waktu pastinya sii, fleksibel aja, tpi hasrat ingin main tuh biasanya muncul setelah tutup kedai yaitu jm 11 maleman lah. Tapi kalo ada keperluan seperti take video, biasanya main pagi-pagi

Kalo maen di street, skate stoppers tuh pasti ada aja yaa, nahh bagaimana cara menyikapi skate stoppers, om? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun