Mohon tunggu...
Meiliza Bellianda
Meiliza Bellianda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Hukum UNDIP

KKN TIM II UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2020/2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Undip Jalankan Program KKN Demi Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

6 Agustus 2021   12:45 Diperbarui: 6 Agustus 2021   13:12 52 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kaliwiru (6/8/2021). Tahun 2021 Universitas Diponegoro kembali mengadakan Kuliah Kerja Nyata yang dimana kegiatan ini dilakukan sesuai domisili mahasiswa pada saat itu. Kegiatan KKN ini berlangsung dari tanggal 30 Juni-11 Agustus mendatang. KKN kali ini bertemakan "Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Tema tersebut berkaitan dengan adanya pandemi covid-19 yang terjadi sekarang, maka kegiatan KKN pun dilakukan secara mandiri di domisili masing-masing namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. 

Sama halnya dengan tahun sebelumnya mahasiswa diwajibkan untuk membuat salah satu program yang berkaitan dengan pandemi covid-19. Berdasarkan tema yang ada, Meiliza Bellianda mahasiswa Ilmu Hukum yang melaksanakan KKN di Desa Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang mengusung salah satu program yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang ditujukan untuk masyarakat di wilayahnya.

Program pertama dibuat karena mengingat sangat tingginya kasus covid-19 yang terjadi di berbagai daerah menyebabkan banyak masyarakat yang merasa gelisah. Namun pada sekarang pemerintah sudah menyediakan vaksin covid-19 untuk masyarakatnya, bahkan pada saat sekarang untuk pergi keluar kota pun harus ada kartu vaksin sebagai syarat perjalanan. Oleh karena itu, Meiliza tergerak untuk membuat program infografis tempat vaksinasi yang ada di Kota Semarang melalui media poster yang ditempel di tempat sekiranya bisa terlihat oleh banyak warga setempat. Program ini dilaksanakan oleh Meiliza pada minggu ke-5 KKN yaitu pada tanggal 31 Juli - 1 Agustus 2021.

Dari program yang telah dijalankan, Meiliza berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa tersebut serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa melalukan vaksin demi usaha memutus rantai covid-19 yang terjadi pada saat sekarang ini.

Penulis : Meiliza Bellianda

Dosen Pembimbing KKN : Ir. Sulistyo, M.T., PH.D.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan