Mohon tunggu...
mey putriandini
mey putriandini Mohon Tunggu... mahasiswa

sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jember Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pembiayaan Pembangunan Bandara Kediri

30 Maret 2020   02:03 Diperbarui: 30 Maret 2020   02:25 75 0 0 Mohon Tunggu...

Pengertian pembangunan secara umum yaitu proses perubahan yang terus menerus untuk menuju keadaan yang lebih baik berdasarkan norma-norma tertentu. 

Di dalam sebuah perkembangan suatu kota, pembangunan sangat diperlukan guna memfasilitasi masyarakat yang tinggal di suatu daerah tersebut. 

Perkembangan suatu kota juga dapat dilihat dari sarana dan prasarana yang ada di kota tersebut dan apakah masyarakat yang tinggal di daerah tersebut merasa tercukupinya kebutuhan mereka atau belum. pembangunan yang dimaksut dalam hal ini yaitu pembangunan bangunan dan infrasftuktur yang telah di bangun oleh pemerintah guna menfasilitasi masyakat serta memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Pengertian infrastruktur sendiri adalah kebutuhan dasar fisik perorganisasian system struktur yang diperlukan untuk  jaminan ekonomi sector public dan sector privat sebagailayanan dan fasilitas yang diperlukan agar perekonomian dapat berfungsi dengan baik. Ada enam kategori besar anatara lain seperti :

1. Kelompok jalan (jalan, jalan raya, jembatan)

2. Kelompok pelayanan transportasi (transit, jalan rel, pelabuhan, bandar udara)

3. Kelompok air (air bersih, air kotor, semua sistem air, termasuk jalan air)

4. Kelompok manajemen limbah (sistem manajemen limbah padat)

5. Kelompok bangunan dan fasilitas olahraga luar

6. Kelompok produksi dan distribusi energi (listrik dan gas)

Yang akan dibahas kali ini adalah kelompok pelayanan transprotasi yaitu bandar udara. Bandar udara atau lebih dikenal dengan bandara merupakan pelabuhan udra yang merupakan fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mandarat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN