Agatha Mey
Agatha Mey ibu rumah tangga

Ibu rumah tangga dengan satu anak, yang suka mempelajari berbagai hal tanpa harus menjadi ahli karena hidup sejatinya adalah sesederhana untuk menjadi bahagia. Hub saya : agathamemey@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menu dan Tampilan Baru Secret Recipe

10 Oktober 2018   17:06 Diperbarui: 10 Oktober 2018   17:09 362 0 0
Menu dan Tampilan Baru Secret Recipe
resto Secret Recipe - dok. pribadi

Minggu lalu saya janjian dengan tiga orang teman untuk bertemu di Central Park Mall. Sudah lama juga siy kami tidak ketemuan karena kesibukan masing-masing. Sebenarnya saya sedang dalam proses untuk "kembali ke rumah". Istilah saya untuk ngadem, tidak sering-sering keluar rumah dan mengerjakan kegiatan-kegiatan produktif di rumah saja.

Saya sedang tidak terlalu sehat juga hari itu, tenggorokan saya sudah mulai terasa sakit, kayanya gejala mau batuk gitu. Tetapi karena kangen dengan ketiga teman ini, saya tetap pergi, sekalian mencoba transportasi bus Trans Jakarta dari Serpong kearah Grogol. Baru sekali niy saya naik Trans Jakarta rute yang ini. Ternyata cukup cepat sampainya, mungkin karena tidak dalam jam sibuk lalulintas.

Sesuai arahan via whatsapp chatt yang saya terima, katanya siy kita bakal ngobrol-ngobrol di resto Secret Recipe. Sampai di Central Park, saya langsung masuk dan menuju lantai LG. Saya cukup hafal dengan lantai yang penuh deretan resto ini karena cukup sering saya janjian dengan temen-teman lain di mall ini.

Tetapi setelah saya mendekat ke resto itu, saya agak kaget dengan tampilannya. Ternyata tampilan resto ini baru, fresh, segar dan instagramable sekarang. Dulu saya sering melewati restoran ini dan tampilan restonya tidak seperti itu. Wah, sekarang tempatnya keren beuddd... Bisa buat nongkrong cantik niy ama teman-teman sambil minum teh atau kopi dan menikmati kue-kue yang ada.

Masuk ke resto dan bertemu dengan dua teman saya, kami mulai ngobrol sambil menunggu satu teman lagi untuk bergabung. Dan seperti biasa, saya selalu minta tolong di foto di berbagai sudut resto, hahaha... Maklum.. saya hobby koleksi foto narsis.

sudut resto Secret Recipe - dok. pribadi
sudut resto Secret Recipe - dok. pribadi
Setelah teman saya datang, mulailah kami pilih-pilih menu. Ternyata sedang ada promo 3 meu baru di resto ini yang cukup menarik perhatian kami. Jadilah kami berembug untuk mencoba semua menu baru yang ada tapi sesuai selera masing-masing. Hasilnya kami memilih menu : 1 Blackpepper Beef Hotplate, 1 Beef Mushroom Hotplate dan 2 Kimchi Bokkeumbap. Semua menu ini sudah termasuk minuman dengan pilihan teh panas/es teh/lemon tea dengan harga dibawah Rp. 50.000,-. Ramahlah buat kantong kami. Ayooo ajak teman-teman kesini karena harga promonya berlaku sampai akhir minggu ini saja.

Kalau sahabat saya pasti tahulah apa pilihan saya karena saya suka makanan yang asam dan pedas. 100 deh yang jawab Kimchi Bokkeumbap, iyaaaa itu pilihan saya. Tapi ternyata pesanan saya ini butuh proses yang lebih lama di banding pesanan teman yang lain. Alhasil, daripada saya ngiler, saya pesan jugalah satu potong banana cake untuk mengganjal perut. Maklum perut karet saya ini tidak bisa kompromi kalau melihat orang lain di hadapan saya mengunyah dan saya tidak, hahaha....

banana cake - dok. pribadi
banana cake - dok. pribadi
Cake banananya tidak terlalu manis, enak dan cukup lembut rasanya. Apalagi minuman pesanan saya hanyalah teh panas hangat, jadi pas banget di mulut. Beruntung saat suapan cake terakhir mampir di mulut, pesanan saya datang. Horeeeeee....

Kimchi Bokkeumbap ini enaknya memang disantap saat hangat karena diatas nasinya terdapat mozzarella yang meleleh. Nasinya bertabur Kimchi, daun bawang dan sedikit ayam sehingga rasanya seru. Sayangnya pesanan saya sudah di aduk dari dapur sehingga mozzarellanya sudah membaur dan kurang cantik di foto. Akhirnya saya memaksa teman saya menunda makan karena ingin memotret pesanannya dengan keju mozzarellanya tidak di aduk. Taraaaaa.... bisa deh di foto dengan lebih menarik.

kimchi bokkeumbap - dok. pribadi
kimchi bokkeumbap - dok. pribadi
Secara keseluruhan, setelah saya mencoba pesanan kedua teman yang berbeda, saya merasa tidak salah memilih menu Kimchi ini. Buat saya ini paling ada rasanya dan cocok untuk saya. Mungkin karena saya kurang suka daging sapi dan kedua menu lainnya hanya berbeda dalam sausnya saja. 

Untuk tampilan restonya, saya lebih suka yang baru ini. Selain di Central Park Mall, resto dengan tampilan baru dapat ditemukan di Pondok Indah Mall, Supermall Karawaci dan Pejaten Village. Menu makanan di resto ini cukup bervariasi dari  menu ringan lucu seperti nachos dan teman-temannya, pasta, soup dan salad. Tapi saya siy rekomendasi cake-cake mungil lucu itu deh, semua tampak enakkkkkkkk.  

Untuk lebih kenal tentang resto ini, cek IG nya saja ya : @secretrecipe_id