Mohon tunggu...
Mex Rahman
Mex Rahman Mohon Tunggu... Son-Brother-Friend

Bermimpi tiduri Monica Bellucci

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan Terancam Batal Mentas di Liga Champions Musim Depan

16 Maret 2021   14:35 Diperbarui: 16 Maret 2021   15:43 136 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AC Milan Terancam Batal Mentas di Liga Champions Musim Depan
Sumber: inews.id

Pekan ke-27 liga Italia Serie A terasa pahit bagi AC Milan. Rossoneri takluk di rumah sendiri dari tim yang dibesut oleh salah satu legendanya yang juga pernah dipecat dari kursi pelatih Milan, Gennaro Gattuso.

Pasukan Merah-Hitam menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Napoli. Gol tunggal kesebelasan dari kota Naples ini dicetak oleh mantan winger Inter Milan, Matteo Politano pada menit ke-49.

Kekalahan yang diderita tim besutan Stefano Pioli ini membuatnya semakin tertinggal jauh dari rival sekotanya, Inter Milan yang pada laga pekan ke-27 berhasil mengamankan 3 poin di markas Torino lewat kemenangan tipis 1-2. Kini AC Milan tertinggal 9 poin dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen sementara Serie A.

Selain semakin tertinggal jauh oleh Inter, kekalahan di pekan ke-27 juga membuat posisi Milan rawan digeser oleh tim-tim di bawahnya, seperti Juventus, Atalanta, Napoli dan Roma.

Jarak terjauh Milan dari tim-tim di bawahnya hanya 6 angka. Sedangkan jarak terdekat adalah selisih 1 poin. Dan kompetitor terdekatnya adalah Juventus.

Klasemen sementara Serie A (Sumber: sofascore.com)
Klasemen sementara Serie A (Sumber: sofascore.com)
Jika berkaca pada hasil pekan ke-27 dan performa Rossoneri yang terus merosot di kompetisi lokal, maka bisa menutup musim dengan tetap bertengger di zona liga Champions adalah hal yang harus disyukuri oleh AC Milan.

Pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Selain karena badai cedera yang menimpa AC Milan, taktik Pioli yang sudah usang juga menjadi penyebab anjloknya performa Milan di putaran kedua ini.

Dua hal di atas cukup untuk membuat Milan harus bekerja ekstra keras agar bisa mengakhiri musim dengan tetap berada di zona liga Champions.

Pendapat ini juga didukung oleh situs analisi data, Fivethirtyeight. Per tanggal 16/3/2021 Fivethrityeight memprediksi peluang Milan untuk tampil di liga Champions musim depan adalah sebesar 74% atau turun 3% dari prediksi sebelumnya per tanggal 9/3/2021. Lihat gambar di bawah ini.

Prediksi per tanggal 16/3/2021.

Prediksi fivethrityeight per tanggal 16/3/20221 (sumber: fivethirtyeight.com)
Prediksi fivethrityeight per tanggal 16/3/20221 (sumber: fivethirtyeight.com)
Prediksi per tanggal 9/3/2021. 
Prediksi fivethrityeight per tanggal 9/3/20221 (sumber: fivethirtyeight.com)
Prediksi fivethrityeight per tanggal 9/3/20221 (sumber: fivethirtyeight.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN