Mohon tunggu...
meuti bulan
meuti bulan Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Menulis dan Freelancer.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Kuliner Sederhana Nan Lezat di Klaten dan Jogjakarta

7 Maret 2022   12:11 Diperbarui: 7 Maret 2022   12:23 502
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan menuju kota gudeg Jogja tidak akan lengkap, jika tidak menikmati lezatnya kuliner khas daerah Jawa Tengah, kali ini, setidaknya ada beberapa tempat yang menawarkan kelezatan makanan, dan beruntungnya saya, sebab saya berkesempatan menikmati lezatnya makanan tersebut.

Hujan turun dengan deras, takkala mobil yang saya tumpangi memasuki jalan tol, mulai dari kota angin Ngajuk hingga memasuki daerah Jawa Tengah, hujan seolah enggan untuk berhenti. Dinginnya udara membuat saya ingin menikmati makanan yang berkuah dan hangat, dan begitu memasuki Klaten, oleh bapak Sopir, saya dan kawan-kawan diajak untuk menikmati kelezatan soto Mbok Dele, terletak di jalan Jetis, Klepu,Kec.Caper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57465, soto Mbok Dele menawarkan sebuah hidangan sederhana nan istimewa, dimana kuah soto tersebut mempunyai kuah kaldu yang bening,  berisi irisan daging, dan juga di atasnya diberi topping tauge.

Limpa Soto Pak Marto
Limpa Soto Pak Marto

 Istimewanya adalah terdapat beraneka ragam pelengkap dari soto tersebut, berjajar dengan rapi di atas meja pengunjung, aneka ragam menu yang disajikan, antara lain,babat goreng, limpa goreng, sate ati ampela, sate telur puyuh, paru goreng, irisan daging yang kerap disebut empal, tahu dan tempe goreng. Aneka menu tersebut tersaji dengan rapi di hadapan pengunjung, saya pun memilih paru goreng dan tahu goreng, sebagai lauk tambahan.

Soto Mbok Dele
Soto Mbok Dele

Ditemani rintik hujan, dan segelas teh manis panas, membuat hidangan sederhana tersebut menjadi semakin terasa nikmat, menurut bapak sopir ketika pak Jokowi masih menjabat sebagai walikota Surakarta, beliau sangat senang berkunjung dan makan di warung soto mbok Dele. Setelah  puas menikmati soto mbok Dele, sayapun membayar, betapa terkejutnya saya, ketika hanya membayar 25 ribu rupiah saja, untuk semua kelezatan tersebut. Meski berada di tempat yang sederhana namun bagi saya tempat itu menjadi sebuah tempat yang istimewa.

Bakmi godhog
Bakmi godhog

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun