Mohon tunggu...
Meti Irmayanti
Meti Irmayanti Mohon Tunggu... Lainnya - senang membaca, baru belajar menulis

Dari kota kecil nan jauh di Sulawesi Tenggara, mencoba membuka wawasan dengan menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi Hari Pahlawan: Jadilah Pahlawan Nyata

10 November 2021   12:39 Diperbarui: 10 November 2021   16:02 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto: Istockphoto/ ferlistockphoto) via. cnnindonesia.com

Di jantung negeri ini mengalir darah dan nyawa para pahlawan yang ditorehkan di atas kobaran semangat perjuangan dan pengorbanan.

Hari ini mungkin para pahlawan itu telah terbujur damai di haribaan yang maha pencipta atau menatap lemah menanti waktu untuk kembali.

Hari ini mungkin kita tak lagi bisa menemui sosok-sosok yang turut mengukir kisah heroik dan historis bangsa ini.

Tapi hari ini kita tetap bisa melihat dan mengambil hikmah dari pahlawan-pahlawan nyata yang hidup di sekitar kita.

Sesederhana menghargai perjuangan tanpa keluh seorang ibu yang mulai bangun di subuh hari mengurus keperluan rumah tangga hingga larut menjelang.

Sesederhana menghormati semangat tanpa pamrih seorang ayah yang mengabaikan lelahnya demi memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Sesederhana mengagumi semangat berkarya para pemuda dan pemudi yang rela mengucurkan keringat dan menguras lelah demi mewujudkan masa depannya.

Sesederhana mendukung semangat mengajar dan pengabdian para guru organik dan guru honorer dalam membimbing putra-putri kita menuju masa depannya.

Sesungguhnya kemerdekaan itu datang dari para pahlawan dan hanya untuk para pahlawan kehidupan, maka jadikanlah diri kita pahlawan nyata di hari ini.  


Selamat Hari Pahlawan 10 November

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun