Mohon tunggu...
Meti Irmayanti
Meti Irmayanti Mohon Tunggu... senang membaca, baru belajar menulis

Dari kota kecil nan jauh di Sulawesi Tenggara, mencoba membuka wawasan dengan menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Top Gun: Maverick", Kapan Sih Tayang?

16 Januari 2021   21:22 Diperbarui: 16 Januari 2021   21:32 230 50 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Top Gun: Maverick", Kapan Sih Tayang?
Tom Cruise di film top gun 1. IMDb via: Kompas.com

Jika berbicara film yang bikin penasaran untuk ditonton di tahun 2021, salah satunya adalah sekuel dari Top Gun "Maverick". Betapa tidak, film yang pertama kali dirilis tahun 1986 ini, tahun itu saya pun belum lahir.

Tapi dari cerita-cerita yang saya dengar, salah satunya dari teman yang bernama "Tom", yang konon namanya diberikan oleh ayahnya karena ngefans pada aktor Tom Cruise yang pernah sangat ngetop dalam film Top Gun.

Dan setelah saya menyaksikan film Top Gun itu, menurut saya memang film ini cukup mengasyikkan, Tom Cruise dengan wajah gantengnya dibalut dengan jaket penerbang sedang beraksi menerbangkan pesawat, juga balap mengendarai sepeda motor bikin remaja-remaja langsung mengidolakannya, meski film lama tapi tidak ketinggalan jaman.

Nah begitu ada kabar sekuel Top Gun akan rilis tentu saja bikin penasaran ingin menontonnya. Kalau tidak salah sejak 6 atau 7 tahun yang lalu ada kabar Top Gun 2 akan segera dirilis. Tapi sayangnya batal beredar setelah sebelumnya pun proyek sekuel film ini sempat terhenti menyusul bunuh diri mengejutkan yang dilakukan Tony Scott sang sutradara pada Agustus 2012.

Syuting sekuel Top Gun ini akhirnya selesai juga. Top Gun: Maverick arahan sutradara Joseph Kosinski yang berkisah tentang Maverick yang menjadi instruktur penerbang di sekolah penerbangan bertugas melatih lulusan Top Gun untuk misi khusus.

Di sini Maverick bertemu dengan Lt Bradley Bradshaw yang diperankan oleh Miles Teller, anak dari mendiang Lt Nick Bradshaw atau Goose teman karib Maverick.

Dalam ketidakpastian masa depan dan dihantui masa lalunya, Maverick harus menghadapi ketakutan terdalamnya.

Dalam sekuelnya kali ini, diceritakan juga Maverick bertemu kembali dengan saingannya yang telah menjadi Laksamana yaitu Iceman (Val Kilmer)

Tahun lalu Trailer Top Gun Maverick sudah rilis dan tanggal tayang premiere Top Gun 2 di bioskop sudah ditetapkan tanggal 26 Juni 2020 bahkan sempat akan dimajukan dua hari lebih awal di tanggal 24 Juni. Tapi semua batal, disebabkan oleh pandemi covid-19 yang melanda dunia hingga memaksa bioskop-biodkop tutup dan berhenti beroperasi.

Tentu saja penggemar yang menunggu-nunggu tayangnya film ini dibuat kecewa, dan kembali harus bersabar menunggu. Pihak Paramount Picture secara resmi telah menjadwalkan ulang rilis premiere ke tanggal 23 Desember 2020.

Inipun juga akhirnya kembali gagal, kekecewaan penggemar Tom Cruise semakin menjadi, rasa penasaran kapan film ini akan benar-benar tayang di bioskop-bioskop membuat para penggemar sudah tidak sabar lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x