Mohon tunggu...
Meta Widia Ningrum
Meta Widia Ningrum Mohon Tunggu... Mahasiswi

Beyourself

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tren Tanaman Hias di Masa Pandemi

5 April 2021   20:37 Diperbarui: 5 April 2021   21:08 56 1 0 Mohon Tunggu...

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona yang dapat menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, seperti lansia (golongan usia lanjut), orang dewasa, anak-anak, dan bayi, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

virus Corona disebut COVID 19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.

Hal tersebut membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan secara lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, agar tidak banyak memakan korban.

Indonesia memberlakukan PSBB selama pendemi, agar tidak banyak memakan korban. Untuk menerapkan 3M (Menekan,Mencegah dan Memutuskan rantai) covid 19 dengan cara :
1. Memakai Masker
2. Mencuci Tangan
3. Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan
Yang paling terpenting yaitu : Makan yang sehat, minum vitamin agar stamina kita kuat tubuh kita kuat, dan rentan terkena penyakit.

Tanaman Hias tumbuhan yang baik, cantik dan memiliki bentuk yang berbeda-beda seperti : Merambat, semak, menjurai atau pohon yang sengaja ditanam orang sebagai taman, kebun rumah, penghias ruangan. Agar terlihat cantik. Tanaman hias ini sebagai penenang hati supaya kita lebih betahh dirumah tidak kemana-mana.

Sejak pandemi melanda seluruh dunia, kini Tanama Hias lebih berkembang pesat aktivitas berkebun rupanya menjadi hobi yang paling diminati ibu-ibu dan bapa-bapa, karena dengan menanam tumbuhan di rumah bisa membantu mengatasi stres dan menjadi pilihan aktivitas menyehatkan bagi tubuh. Tren berkebun, tanaman hias yang dulu terbatas peminatnya kini jadi primadona. Sejumlah tanaman hias daun jadi banyak dicari, bahkan harganyapun bisa meroket sampai puluhan juta rupiah.

Tanaman hias yang sedang trend :

1. (Monstera) Janda Bolong
Monstera merupakan Tanaman hias yang saat ini populer  Di Indonesia dan lebih dikenal dengan sebutan Janda Bolong. Mungkin karena daunnya yang memang bolong-bolong.

2. Anggrek Mutiara Hitam
Anggrek Mutiara Hitam alias black jewel orchid. Meskipun rata-rata jenis anggrek memiliki penampilan bunga yang indah, tetapi anggrek satu ini memiliki keindahan bunga yang berbeda dari anggrek lainnya.

3. Kaktus atau sukulen
Tanaman Kaktus ini memiliki duri duri dan bentuknyapun unik, tanaman ini juga sangat mudah dirawat.

4. Epiphyllum Chrysocardium (Wijaya Kusuma)
Tanaman hias ini memiliki bentuk yang panjang, melengkung, dan pipih. Uniknya, tanaman ini bisa menghasilkan bunga besar yang berwarna putih dengan benang sari emas yang cantik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x