Mohon tunggu...
Mery Agustina Melinda
Mery Agustina Melinda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mery Agustina Melinda

Hobi jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mind Mapping Peta Kehidupan Mahasiswa Uhamka

21 September 2022   21:33 Diperbarui: 21 September 2022   22:13 3020
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo teman-teman sekalian. Nama saya Mery Agustina Melinda biasa dipanggil Linda atau linday. Saya lahir di Jakarta, Mei 2004, jadi saat menulis ini, usia saya 18 tahun. Saya lulus tahun ini, 2022, dari sekolah swasta SMK Muara Indonesia yang letaknya di Cipinang Muara III, Jakarta Timur.

Disini, saya ingin sedikit menjelaskan tentang peta kehidupan dalam rangka sebagai tugas dari PETA UHAMKA. Pertama-tama, alasan saya masuk UHAMKA yaitu, yang pertama karena saya tidak lolos di PTN, tapi sejak awal, saya sudah menjadikan UHAMKA sebagai alternatif pertama Universitas Swasta. 

Yang kedua yaitu karena UHAMKA sudah terakreditasi unggul, itulah mengapa saya menjadikan UHAMKA sebagai alternatif pertama. Yang ketiga ialah karena UHAMKA memiliki Gedung yang sangat bagus dan fasilitas yang sangat memadai. 

Dan alasan saya memilih prodi Manajemen adalah karena prospek kerja yang luas. Juga, sejak saya kelas 11, saya sudah berpikir untuk mengambil jurusan dalam lingkup ekonomi pada saat kuliah.

Rencana saya selama menjalani Pendidikan di UHAMKA dan juga rencana untuk beberapa tahun ke depan, yang pertama, saya berambisi untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan nilai terbaik. Jika saya mendapat nilai yang bagus, itu juga bisa menjadi penunjang untuk kelak saya mendapatkan pekerjaan.

Kedua, Saya ingin lulus kuliah S1 tepat waktu, jika saya bisa, saya ingin menyelesaikannya dalam waktu 3,5 tahun. Dalam kegiatan perkuliahan, saya akan berusaha untuk percaya diri, belajar dengan sungguh-sungguh, delajar untuk berpikir kritis agar bisa bersaing dengan orang-orang di dunia kerja nantinya.

Ketiga, saya sangat berharap bahwa saya akan mendapatkan pekerjaan begitu saya lulus atau bahkan sebelum saya lulus, saya percaya saya bisa melakukannya. Untuk pekerjaan atau cita-cita spesifik, sejujurnya saya ingin menjadi Pegawai Negeri, tapi, apabila saya mendapatkan pekerjaan lain yang ternyata mengasah kemampuan saya, saya juga akan sangat bersyukur. Karena saya yakin, setelah lulus dari UHAMKA, lulusannya banyak yang mendapatkan pekerjaan yang bagus dan layak.

Keempat, saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya. Begitu saya mendapat pekerjaan, saya ingin membalas budi kepada orang tua saya, walaupun saya tidak akan bisa membalas segala jasa mereka, setidaknya saya ingin membuat mereka bahagia dan bangga terhadap diri saya.

Mungkin itu saja yang bisa saya jabarkan tentang perencanaan saya selama berkuliah di UHAMKA juga untuk beberapa tahun ke depan. Kurang lebihnya mohon maaf apabila ada salah kata, penyebutan nama, kata, dan lain sebagainya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun