Mohon tunggu...
Mercy Putri
Mercy Putri Mohon Tunggu...

Perempuan yang berbicara tentang segala hal. Penganalisa Olahraga. Untuk artikel dalam Bahasa Inggris http://www.deepfromsea.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Neymar dan Beberapa Pemain Sepak Bola dengan Julukan Pemain Termahal

6 Agustus 2017   20:18 Diperbarui: 6 Agustus 2017   20:59 1953 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Neymar dan Beberapa Pemain Sepak Bola dengan Julukan Pemain Termahal
The Financial Express

Saat saya mendengar jika PSG akan membeli Neymar dari Barcelona, saya mengira ini hanya lelucon di bulan Agustus. Untuk apa Neymar pindah dari klub terbaik di dunia ke klub yang bisa di bilang 1112 dengan Manchester City saat di beli Sheikh dari Arab? Saya masih tidak percaya dengan berita-berita ini sampai 2 Agustus 2017 dunia digemparkan dengan tranfer rekor Neymar dari Barcelona ke PSG, shock. 

Biayanya tidak sedikit, butuh 222 Juta Euro atau sekitar Miliayaran atau mungkin Triliyunan rupiah uang yang dikeluarkan PSG untuk membeli 1 orang pemain, bandingkan dengan klub-klub lain semacam Benfica yang hanya membeli pemain dengan harga transfer Rp.0, mungkin 222 juta euro bisa lebih di pakai untuk pembiayaan pembesaran stadion untuk klub-klub menengah ke atas. 

Pertanyaannya sekarang, apakah worth it membeli pemain semahal itu? Uhm, tidak juga ada beberapa pemain mahal yang di beli tidak sebanding dengan harga yang dibeli. 

Saya masih ingat saat Cristiano Ronaldo pindah dari Manchester United menuju Real Madrid dengan dana transfer sebesar 94 juta euro, saat itu Ronaldo juga sama seperti Neymar, dalam puncak performa tetapi saat itu kita belum melihat Cristiano Ronaldo yang sekarang kita lihat, di musim 2009-2010 dia malah kalah dalam jumlah gol di banding Striker Real Madrid lainnya, Gonzalo Higuain, tetapi kocek 94 juta euro yang di keluarkan Real Madrid di bayar oleh Ronaldo dengan mulai menunjukan performa yang apik, apakah kalian ingat di musim 2010-2012 Ronaldo pernah mencetak Quatrick? 

Gonzalo Higuain yang di beli dari Napoli oleh Juventus 2016 seharga 90 Juta Euro , performanya juga cukup apik di kancah domestik dengan membawa Juventus memenangi Liga Itali dan Liga Super Itali (?) walaupun dia belum bisa menjuari Liga Champion saat Juventus berhadapan dengan mantan klubnya Real Madrid di final Liga Champion 2016-2017. Selain nama tersebut ada Luis Suarez yang di beli dari Liverpool ke Barcelona dan Zinadine Zidane dari Juventus ke Real Madrid, yang sukses membayar kepercayaan klub dengan harganya yang mahal.

Ada yang worth it ada juga yang tidak worth it. Label bukan segalanya, ada juga pemain-pemain yang di bandrol dengan harga yang fantastis tetapi performa mereka tidak sesuai dengan kocek yang keluarkan klub. Kaka yang di beli Real Madrid dari AC Milan, Kaka juga saat di AC Milan ada dalam puncak performanya di beli dengan harga 65 Juta Euro, Kaka malah melempem di Real Madrid. Paul Pogba yang menjadi pemain mahal kedua setelah Neymar yang menurut saya tidak ada gaungnya, Fernando Torres yang di beli dari Liverpool ke Chelsea, James Rodriguez Monaco ke Real Madrid dan juga Zlatan Ibrahimovic yang bersinar di Inter Milan tetapi setelah pindah ke Barcelona juga kalah bersaing dengan Lionel Messi. 

Lalu siapa pemain terhamal yang menurut kalian worth it

PS: Saya tidak menulis Gareth Bale karena saya masih ragu-ragu mengkategorikannya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x