Mohon tunggu...
Merani Raswati
Merani Raswati Mohon Tunggu... Insinyur - 12 Mipa 1

Engineering sipil

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita dari Mama

12 November 2020   23:12 Diperbarui: 12 November 2020   23:27 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Text Cerita Sejarah

Nama : Merani Raswati Nanita
Kelas : XII MIPA 1

Cerita dari Mama

Aku bernama Merani Raswati Nanita, aku sering kali dipanggil dengan sebutan Mer oleh teman teman sekolahku. Aku adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Aku lahir di Bandung pada tanggal 28 Desember 2002. Aku bersekolah di SMA Negeri 1 Padalarang. Aku mempunyai hoby memasak, bermain game, menonton kartun jepang, drama china, dan drama korea.

Cerita ini dimulai ketika aku dan Mama sedang bersantai sambil menonton TV. Seketika Mama menceritakan awal mula ketika aku akan dilahirkan kedunia ini.
Tepat pada bulan Desember adalah bulan dimana usia kandungan Mama 9 bulan. Pada bulan ini Papa, Mama, Nenek, Kakek, dan keluarga lainnya sangat senang menyambut kehadiranku di dunia ini. Karna aku merupakan cucu pertama dari kedua Nenek dan Kakek ku ini.

Pada tanggal 28 Desember 2002 ketika pagi hari Mama dibawa kerumah sakit karna pada saat itu aku akan dilahirkan. Tetapi pada saat itu Mama tidak bisa melahirkan normal karena Mama mempunyai riwayat penyakit diabetes yang dapat membahayakan saat proses melahirkan secara normal. Akhirnya dokter memutuskan untuk menyiapkan ruang operasi, karena Mama harus melahirkan dengan cara di Vakum. Pada saat proses itu juga aku masih sulit keluar.

Papa, Kakek, Nenek, dan keluarga semua khawatir dengan kondisi Mama dan aku. Akhirnya setelah beberapa jam kemudian aku lahir kedunia ini dengan penuh tangisan bahagia, dan terharu dari keluargaku semua. Ketika aku lahir Dokter ikut menangis dan terharu karena tidak menyangka Mama bisa sekuat ini. "Ibu sangat kuat saya tak bisa mengatakan apa apa lagi kecuali mengatakan selamat, karena Ibu telah melahirkan bayi yang normal dan sehat". Menatap haru Mama.

Setelah beberapa bulan kemudian aku lahir, Mama tetap melanjutkan untuk bekerja, karena mama merasa kuat dan sehat.
Aku dititipkan kepada Nenek dan Kakek ketika Mama dan Papa bekerja.

Ketika usiaku 6 bulan, aku sering sakit sakit an sampai sampai aku harus bulak balik kerumah sakit. Lalu rumah sakit yang aku kunjungi selama aku bayi, menyarankan Mama dan Papa untuk memeriksakku ke lab, agar tau penyebab aku sakit itu karena apa.

Selang beberapa minggu hasil lab itu keluar. Aku mengidap penyakit flek yang disebabkan oleh asap rokok dari Papa, dan debu debu dari pabrik yang dibawa pulang oleh Mama. Ketika itu Mama bingung harus gimana dan bagaimana agar aku bisa sembuh.

Akhirnya Mama metusukan untuk kelua dari pekerjaannya, dan fokus merawat aku sejak bayi itu. Selain itu juga aku menjalani perawatan selama 6 bulan, yang mengharuskan aku bulak balik ke Rumah Sakit untuk kontrol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun