Mohon tunggu...
Meownime Pindah Meownimepw
Meownime Pindah Meownimepw Mohon Tunggu... Novelis - Meownime.pw Tempat Download Anime Sub Indo Terlengkap dan Terbaru

https://meownime.pw Tempat Download Anime Sub Indo Terlengkap dan Terbaru dalam Format Mkv (480p & 720p) dan Mp4 (240p & 360p) + BATCH dengan link Google Drive.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Domain Baru Meownime, Tempat Baru?

14 Juli 2019   22:29 Diperbarui: 14 Juli 2019   22:33 15973
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya sebut drama disini karena tutupnya web ini malah menimbulkan "keributan" dan informasi simpang siur di kalangan wibu, terutama wibu gaptek yang bodohnya minta ampun tiap hari pegang smartphone tapi otaknya cuma sebatas otak 2D.

WARNING!! EXPLICIT CONTENT!!!
Tulisan ini dipenuhi kata-kata kasar yang tidak cocok dibaca oleh anak dibawah umur.

Sebelum baca tulisan ini lebih lanjut sampai bawah, karena saya tau kapasitas wibu tololmacam kalian yang kemampuan membaca dan memahami informasinya sangat dibawah rata-rata, akan saya tekankan lebih dahulu bahwa : di artikel ini saya tidak menyalahkan keberadaan web anime ilegal, tidak menyalahkan keberadaan fanshare, tidak punya menyalahkan hobi kalian yang suka nonton anime bajakan. Jadi kalau kalian sudah paham poin yang saya tandai, silahkan lanjutkan membaca. Karena saya malas nantinya kalau ada komentar goblok gak ngambung sama artikel ini.

Oke go...

Drama Web Fanshare Ditutup

Meownime adalah situs download anime subtitle Indonesia. Web ini menjadi tempat download favorit karena dianggap "lengkap" (yaiyalah namanya juga fanshare), dan downloadnya mudah. Oke, intinya web ini rame dan populer. Namun, web ini tiba-tiba tutup dan tidak ada alasan yang jelas kenapa admin memutuskan untuk menutup web ini. Yang saya tau, posisi web ini masih sangat ramai pengunjung saat admin memutuskan untuk menutup web nya. Jadi menurut saya bukan alasan "teknis" kenapa web ini gulung tikar.

Fanshare ini memang pernah mengalami musibah karena tempan penyimpanan file anime mereka di Google Drive tiba-tiba disuspend. Disini kita juga gak bisa nyalahkan Google karena menyimpan file ilegal di Google Drive ini menyalahi TOS Google. 

Namun, saya rasa jika hanya ini alasannya, sangat tidak masuk akal web ini ditutup. Yang disuspend cuma akun Google Drive, sementara di setiap link download, Meownime selalu menyediakan mirror link download lain. Sehingga harusnya pengunjung masih tetap bisa mendownload anime favoritnya di web ini dengan link alternatif. 

Dan seperti yang sudah saya singgung diatas, web ini sangat ramai, realtime online nya saya cek selalu diatas1000 orang (berdasarkan statistik yang nampak di chatango di web nya). Jadi kalau alasannya web ini ditutup karena pengunjung mulai sepi, atau karena alasan akun drive disuspend, saya pikir masih kurang masuk akal.

Dan karena web ini ditutup dengan tiba-tiba, akhirnya banyak yang bertanya-tanya alasan web ini ditutup. Tapi menurut saya pribadi sih ini lebih ke alasan personal. Entah adminnya mau fokus di kerjaan real, atau mungkin adminnya mau tobatdaridari makan duit haram (penghasilan dari web bajakan). Untuk alasan terakhir ini bukannya saya mau sok suci atau apa loh ya, tapi kemungkinan itu tetap ada. Dan kalau memang iya alasannya karena adminnya mau "tobat", tentu seharusnya diapresiasi, bukan malah bersedih.

Reaksi Berlebihan para Wibu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun