Mohon tunggu...
Mentari Pagi Berau
Mentari Pagi Berau Mohon Tunggu... Peace for all

Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel

Transportasi Lancar, Kini Pelancong Siap Jelajahi Bumi Batiwakkal

14 Februari 2020   01:50 Diperbarui: 17 Februari 2020   19:11 16 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Transportasi Lancar, Kini Pelancong Siap Jelajahi Bumi Batiwakkal
berau.prokal.co

Seiring dengan maraknya wisata non-arus utama, banyak wisatawan yang kini mulai mandiri mencari dan membuat itinerary bagi wisata mereka. Kalau bisa, semakin jarang dikunjungi orang dan masih sepi serta bisa menyediakan suasana yang damai, hening serta melegakan, itulah yang ditulis setidaknya lima nomor paling atas dalam daftar tujuan wisata.

Kini, jika kita mengetik di mesin pencari daring dengan kata kunci 'wisata Indonesia', Pulau Bali masih muncul di daftar teratas berikut nama-nama wilayahnya, seperti Ubud, Kuta, Uluwatu dan lain-lain.

Tidak dipungkiri memang pemandangan serta budaya yang ditawarkan di sana memang indah, tetapi apakah tidak bosan jika terus-terusan ke Bali, sementara di wilayah lain di Indonesia telah banyak ODTW berbasis bahari dan alam?

Bagi wisatawan-wisatawan cerdik nan unik, mungkin telah sering mendengar dan sekelibat bahkan melihat foto-foto keindahan alam di Berau, seperti Pantai di kepulauan Derawan, Labuan Bajo dan ubur-ubur tidak beracun di salah satu pulau-pulau kecil di lepas pantai timur Kabupaten Berau. Apakah sudah siap untuk menjelajah keindahan alam Berau? Jika ya, ada berita bagus untuk para pelancong sekalian. Mari kita lanjut ke paragraf selanjutnya.

Selama ini orang berpikir bahwa berwisata selain ke wilayah Pulau Jawa dan Bali akan ruwet. Belum ada penerbangan komersil yang nyaman, dan lain sebagainya. Eiittss, tenang dulu, karena sekarang telah hadir rute pesawat komersil, Wings Air, yang melayani penerbangan setiap hari Samarinda-Berau pulang-pergi, sehingga wisatawan tak perlu waswas pun khawatir.

Selain itu, jalan raya di Berau juga telah apik, Bupati Berau, H. Muharram sendiri selanjutnya akan membuat akses yang lebih memudahkan lagi bagi para wisatawan, yakni jalan bebas hambatan (jalan tol) Mantaritip-Singkuang-Bandara. Waaah, semakin mudah ya sekarang berkunjung ke Berau? Yuk segera persiapkan liburanmu!

VIDEO PILIHAN