Mohon tunggu...
mentari sabaggalet
mentari sabaggalet Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Baeasiwa KIP MERDEKA 2021 || Jurusan D-4 Usaha Perjalanan Usaha

Penerima KIP MERDEKA Angkatan 2021||STP Trisakti Jakarta||Jurusan D-4 Usaha Perjalanan Wisata

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Persiapan sebelum Guiding

3 Agustus 2022   20:53 Diperbarui: 3 Agustus 2022   21:01 104 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Halo sobat baca! Saya Mentari Sabaggalet Mahasiswa Sekolah Tinggi pariwisata Trisakti penerima beasiswa KIP Kuliah , kali ini saya ingin berbagi tentang apa aja yang perlu di persiapkan sebelum guiding

Selamat membaca....

Ada yang sudah pernah merasakan guiding? Gimana sih rasanya? jadi Di sini kita akan belajar Bersama sama apa sih itu guiding..

nah guiding itu adalah sebuah perjalanan wisata yang di lakukan seseorang atau beberapa orang untuk mengunjungi suatu tempat atau wisata untuk mengenal dan memperkenalkan supaya menjadi daya Tarik seorang untuk berkunjung. 

Jadi akan ada satu orang atau beberapa untuk membawa tamu ,mengarahkan dan menjelaskan sebuah sejarah tempat tempat yang di kunjungi serta membuat para wisatawan itu mengerti dan tertarik untuk berkunjung. 

Nah untuk menjadi seorang guide atau pemandu wisata itu kita harus benar benar belajar sebelum menceritakan ke orang lain,memahami nya dan mencari informasi dan materi terkait tempat yang akan di kunjungi serta jalan yang akan di lewati.

Ada apa saja tempat tempat yang menarik sembari melewati jalan menuju ketempat tujuan serta perlengkapan apa saja yang harus di bawa oleh seorang tour guide dan kepada tamu juga untuk membawa barang barang atau peralatan pribadi yang di butuhkan di luar arahan dari tourguide nya yang di butuhkan selama perjalanan.

Dan tidak lupa juga untuk memberitahukan procedure keselamatan kepada tamu atau pengunjung agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti tidak menyebrang jalan dengan sembarangan karna banyak kendaraan yang lalu Lalang di jalan begitu pula di dalam bus ,karna selama perjalanan tamu ada lah tanggung jawab seorang guide. 

Selama perjalanan berlangsung pun jangan lupa untuk memberikan waktu kepada tamu untuk beristirahat ,makan ataupun minum serta juga untuk berfoto foto ataupun ketoilet.

Nah teman teman inilah beberapa persiapan yang harus di lakukan dan di perhatikan sebelum melakukan guiding,buat kamu yang mau mencoba atau mungkin ada plan untuk memandu semoga berhasil yaa. Mungkin tulisan ini sampai di sini dulu ya terima kasih sudah mekuangkan waktu mu waktu membaca tulisan ini ,maaf jika ada penulisan kata yang salah... semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan