Mohon tunggu...
Widianto.H Didiet
Widianto.H Didiet Mohon Tunggu... Model - Pria Tampan Pencari Cinta

Seorang pecinta seni yang mencari makan dari dunia kreatif, suka jalan jalan selama tidak menyusahkan dan tentunya sangat menikmati Wisata Kuliner sebagai kebutuhan wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Aktif di dunia fotografi sebagai praktisi, hobi dan sekaligus pengisi pundi pundi.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Klepon yang Jadi Viral

22 Juli 2020   04:15 Diperbarui: 22 Juli 2020   04:31 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Sumber: twitter @airinairin_nz)

Soal Klepon yg disebut bukan makanan islami itu emang cukup bikin heboh di dunia sosmed. Bahkan temen2 gw sendiri berbeda pendapat soal iklan jualan kurma itu.

Ada temen yg gak percaya bahwa ada kadrun yg berpikiran sepicik itu soal makanan islami, namun ada juga temen yg mempercayai kalau ada iklan sekadrun itu...

Gue? Fifty-fiftylah, satu sisi gw gak percaya kalau itu adalah iklan jualan kurma itu beneran, TAPI gw gak bisa gak percaya kalau gak pernah ada iklan kayak gitu..

Kenapa?
Karena buat orang2 kayak gw yg seringkali berhadapan dengan kaum kadrun yg doyan mengkafirkan, mengganggu ibadah pihak lain, menakuti dengan kekerasan dan bahkan menafsirkan kitab suci semau mereka sendiri, gue gak heran dengan pola pikir ajaib mereka..

Buat sekedar tau, kini pengerahan massa untuk menampilkan kekuatan massa kadrunisme bukan lagi hal yg aneh.. dengan modal nasi kotak dan amplop buat ulama mereka, bisa banyak massa yg dikumpulkan.. Fakta kok.. ini sudah terjadi di berbagai lokasi Indonesia...

Kaum spiritual atau yg dikenal sebagai aliran Penghayat Kepercayaan bukan satu dua kali mengalami bentrok dengan kaum Kadrun seperti ini yg lagi-lagi mengerahkan kemayoritasannya.. gw punya temen di luar Jakarta yg rumahnya mau dibakar gara2 melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan yg mereka imani..

Nah.. sekarang, apakah gw harus ikut pemikiran polos dari temen2 gw yg tidak mengalami jalan hidup seperti gw? Yg menganggap pihak kadrun dengan pola pikir ataupun kelakuan yg seperti gw ungkapkan hanya hayalan atau bualan belaka?

Saran gw sih, banyakin gaul lah say.. gak selamanya dunia itu indah seperti yg elo liat di depan mata lo.. banyak sisi gelap yg masih tersembunyi, yg kini mulai terkuak perlahan..

Salam Klepon...
*siulsiul

Gak beda kan? (Sumber viva.co.id)
Gak beda kan? (Sumber viva.co.id)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun