Mohon tunggu...
Melvin Neman
Melvin Neman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sudah benar

Student of Sam Ratulangi University

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Review Buku "Sapiens"

16 September 2021   18:00 Diperbarui: 16 September 2021   18:01 95 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Review Buku "Sapiens"
Dokumen pribadi

Buku ini berisi sebuah terobosan tentang penciptaan dan evolusi manusia. Buku ini juga mengeksplorasi bagaimana ilmu biologi dan sejarah  mendefinisikan umat manusia dan meningkatkan pemahaman kita tentang makna menjadi manusia.

Buku ini terhitung tebal dengan dimensi buku 12.9 x 19.7 x 14.10 cm dan jumlah halaman 512 halaman. Ukuran hurufnya normal biasa. Untungnya gaya penulisan Yuval Noah Harari menarik dan ada selingan gambar, sehingga buku ini meski tebal tapi tidak lelah untuk dibaca.

Teori-teori yang kontroversial tentu "bertaburan" di buku ini. Salah satunya tentang asal usul manusia yang sejak dulu hingga kini diperdebatkan.

Banyak terdapat gambar-gambar pendukung diserta keterangannya

Picture: Beberapa gambar yang ada di buku.

Melalui buku Sapiens, penulis sepertinya berusaha memberikan wawasan kepada pembaca seperti apa sejarah umat manusia ditinjau dari berbagai disiplin ilmu. Terutamanya biologi dan histori. Dari ilmu biologi, asal usul alam semesta adalah dari debu, lalu menyusul teori big bang, dan manusia tak beda dengan spesies lainnya yang juga mengalami evolusi.

Rekomendasi:
Buku ini saya rekomendasikan kepada pembaca yang mencari buku referensi tentang asal usul umat manusia, sejarah singkat manusia dari jaman batu hingga masa kini, yang membahas dari sudut biologi dan histori, dilengkapi dengan gambar penunjang, teori ilmiah beserta perdebatannya, semua informasi bersumber dari data yang valid, gaya bahasa santai dan luwes sehingga enak dibaca dan mudah dipahami. Buku ini juga memiliki pesan yang penting untuk kita umat manusia.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan