Mohon tunggu...
Melanius Oematan
Melanius Oematan Mohon Tunggu... Guru - Olahraga, sastra, musik, jurnalistik, video editor

Melton Oematan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Layakkah Lionel Messi Mendapatkan Ballon d'Or?

30 November 2021   13:09 Diperbarui: 30 November 2021   13:28 155 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertanyaan ini mencuat ketika Lionel Messi resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2021 atau peraih Ballon d'Or 2021.

Lionel Messi sekali lagi menambah pundi Ballon d'Or pada tahun ini. Total sudah 7 kali ia meraih penghargaan ini. Tentu saja kabar ini menjadi kegembiraan bagi para penggemarnya. 

Namun, kisah pemberian penghargaan ini kepada Lionel Messi menyisakan pertanyaan ini: Layakkah Lionel Messi mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2021?

Pada kenyataannya, Messiah adalah pemain klub besar liga Prancis. Namun, keberadaannya di klub tersebut belum menampakkan kehebatan seorang pemain terbaik dunia. 

Di liga Prancis, ia baru saja menyarangkan satu gol. Sedangkan di liga Champions, ia hanya pemain yang paling sering berjalan di dalam lapangan. 

Di kancah negara, negara Argentina pun lolos karena kekalahan Chile bukan karena kemenangan Argentina. Situasi ini menunjukkan keraguan yang mendalam akan kehebatan seorang Lionel Messi.

Pada saat yang sama, ada pemain Eropa yang sangat menonjol dalam tim dan berhasil mengangkat timnya ke level atas. Adalah Robert Lewandowski

Lewandowski secara konsisten menunjukkan tahinya dalam pertandingan sepakbola. Ia terus menerus menambah pundi-pundi golnya yang pada saat itu Messi nampak mandul. 

Hal ini menunjukkan betapa hebatnya Lewandowski dan layak dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2021. Apalagi ia menorehkan prestasi menyerang. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Eropa tahun ini sekaligus mengantarkan Bayern Munchen meraih piala liga Champions Eropa.

Lantas, jika demikian, layakkah Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or 2021?

Jika anda setuju atau tidak setuju, silahkan kita berdiskusi di kolom komentar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan