Mohon tunggu...
Melly Khairunnisaa
Melly Khairunnisaa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Aktif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Trip to Desa Kemiri in Jember

6 Oktober 2022   17:33 Diperbarui: 10 Oktober 2022   10:54 584 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2022 kami kelompok 7 melakukan perjalanan mengunjungi salah satu desa yang ada di Jember, Jawa Timur yaitu "Desa Kemiri". Desa kemiri sendiri terletak di kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur, Indonesia.

Saat sampai di Desa Kemiri kami disambut hangat oleh tour guide yang dikelola oleh pemuda setempat. Kami disajikan welcome drink khas mereka yaitu "minuman sereh" yang mana masyarakat sekitar banyak menanam sereh dan menjadikan sereh produk yang sangat banyak ditanam di daerah tersebut.

Kemudian kami melakukan perjalanan menuju JCC (Jember Coffe Centre), selama perjalanan kami melewati persawahan serta bendungan, perjalanan yang sangat asyik karena suasana yang sejuk dan asri, ditambah lagi melewati bendungan yang cukup besar dan kami menyebrangi bendungan tersebut, suatu pen jalanan yang sangat seru.

Kemudian sesampainya kami di JCC kami juga disambut hangat oleh pihak pengelola JCC tersebut, kami diperlihatkan produksi kopi, mencicipi rasa khas kopi dan juga ditempat tersebut serta diberi kesempatan untuk belajar membuat coffe art.

Setelah dari JCC kami melanjutkan trip ke taman anggrek, dimana ditempat itu kami bisa melihat berbagai macam jenis anggrek yang cantik-cantik, selain anggrek ada juga beberapa tanaman yang dirawat di taman tersebut.

Setelah itu kami makan siang, dimana makanan tersebut sangat jarang ditemui di perkotaan, makanannya terdiri dari nasi putih, ikan asin, lalapan, serta sambal terasi. Makanan tersebut menjadi daya tarik para pengunjung untuk kembali lagi ketempat itu. Kemudian ditempat tersebut ada live music yang menambah suasana menjadi lebih seru.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan