Mohon tunggu...
Mellinia Ayu Hutari
Mellinia Ayu Hutari Mohon Tunggu... Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis STIAMAK Barunawati Surabaya

Hanya suka membaca novel dan menulis artikel

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Memilih Skincare Seperti Memilih Jodoh

24 Oktober 2020   15:43 Diperbarui: 24 Oktober 2020   15:49 70 3 0 Mohon Tunggu...

Merawat Wajah Itu Penting

Siapa sih yang gak ingin punya wajah sehat?, pasti semua manusia terutama wanita pasti menginginkan wajah mereka itu sehat. Mempunyai kulit wajah yang glowing, fresh, kenyal adalah impian semua kaum. Terutama dijaman sekarang yang sangat mudah menemukan perawatan untuk mempercantik diri, mulai dari rutin facial, membeli skincare, rutin memakai masker, sampai menjaga pola makan mereka.

Dan bicara soal skincare, disini aku ingin menceritakan pengalamanku yang salah pilih skincare. Bener-bener bikin nangis dan badmood kalau bicara soal ini.

Aku mulai kenal skincare saat itu masih duduk dibangku SMK, saat itu untuk membeli produknya pun aku sesuaikan dangan isi kantong (maklum masih pelajar uang masih minta orang tua). Untuk produknya aku pilih yang di perjual belikan di mini market dan cari yang aman untuk kulit wajah diusia remaja.

Awal aku memakainya gak rutin karena menurutku ribet berangkat sekolah udah pagi banget dan harus pakek skincare dan dulu sekolahku juga SMK Teknik dimana hampir semua murid adalah laki-laki, kalian tau lah gak ada yang perduli dengan penampilan seglowing apa pun muka kalian. Lanjut cerita saat aku lulus dari sekolah, karena aku lulusan SMK aku memilih langsung bekerja dari pada kuliah mulailah cari-cari pekerjaan dan alhamdulillah 3 bulan setelah lulus langsung dapat pekerjaan.

Dari pekerjaan itulah aku dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan terutama wajah, mulailah pilih-pilih produk skincare yang bagus dan cocok untuk kulit wajah. Kulit wajahku adalah jenis kulit wajah yang sedikit sensitif jadi agak ribet memilih produk yang pas. Sampailah aku tertarik dengan salah produk A yang ditayangkan di iklan dimedia sosial, gak nunggu waktu aku langsung order produk tersebut karena melihat review dari testimoni produk mereka yang bagus.

Seminggu pemakaian produk A ini aman dan hasilnya juga lumayan diwajahku meskipun sedikit menimbulkan bruntus. Aku coba chat admin pun jawaban kulit wajahku hanya perlu adaptasi jadi menurutku it's okay. Sampai akhirnya sebulan pemakaian brutus yang awalnya dikit makin banyak terutama di sekitar jidat antar alis dan sekitar hidung gak tunggu lama aku stop pemakaian skincare tersebut. Beneran dari situ moodku langsung ancur, untuk menutupi brutus pun aku menutupnya dengan BB cream.

Aku belum berani memakai produk lain aku bener-bener mengistirahatkan wajahku selama kurang lebih 2 bulan untuk menghilangkan brutus tersebut dengan menggunakan rutin gel aloevera. Sampai akhirnya salah satu teman menyarankan salah satu produk skincare merk B yang terkenal yang dirinya juga turut memakai.

Aku yang masih takut dan trauma pun belum berani untuk membelinya aku bener-bener harus lihat cek apa skincare itu aman atau gak BPOM atau enggak. Temanku ini masih terus mepromosikan skincare tersebut dan menunjukan hasil-hasil dari pemakaian salah satunya selegram yang memakai produk tersebut, butuh waktu lama untuk akhirnya aku beli skincare B.

Awal memakai skincare B ini perasaanku takut, takut terulang dampak dari pemakaiannya. Aku pakai dikit banget tetapi rutin, alhamdulillah sebulan pemakaian aman dan hasilnya belum terlalu nampak. Temanku juga memberi tahu kalau untuk hasilnya memang agak lama tapi setiap tahap hasilnya akan bagus. Benar saja setelah pemaikan 3 bulan hasil kulit wajahku jadi lebih cerah dan glowing terlihat sehat. Bener-bener bikin hati seneng, ya harga tidak bisa membohongi hasil hahahaha.

Jadi untuk kalian harus bener pilih-pilih produk skincare. Jangan cuman lihat harga yang murah saja, Cek dulu aman tidak, cocok gak untuk muka kalian, konsultasi dulu jenis kulit wajah kalian termasuk yang sensitif normal atau berminyak.


See You, semoga bermanfaat..

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x