Mohon tunggu...
Edukasi

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Bogor bersama SD Negeri Carang Pulang 01 Ka Bogor

23 November 2018   17:22 Diperbarui: 23 November 2018   18:16 370 0 0 Mohon Tunggu...

Program pengabdian pada masyarakat adalah salah satu kegiatan mata kuliah yang dilaksanakan oleh mahasiswa/i Universitas Bina Sarana Informatika.

Dengan adanya program pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa diharapkan mampu berinteraksi serta dapat memberikan konstribusi positif kepada masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga dapat menggali potensi potensi yang ada dalam masyarakat serta dapat memanfaatkan potensi itu kemaslahatan bersama. Diharapkan juga mahasiswa akan mampu belajar hidup bermasyarakat untuk memperoleh pengalaman yang luas, sehingga dapat menjadi manusia yang memiliki potensi personal dan kompetensi sosial, jujur, kompeten, adil, cerdas, disiplin, dll.

Program pengabdian kepada masyarakat merupakan media atau sarana dalam melatih mahasiswa/i untuk dapat hidup bermasayarakat dengan obyek yang sesungguhnya, mengamalkan dan memanfaatkan semua ilmu yang telah diperoleh dari kegiatan belajar di Univsitas Bina Sarana Informatika.

Sumber daya manusia yang handal dan  mampu mengikuti perkembangan era globalisasi guna mengakses sumber-sumber informasi, minimal diperlukan pengetahuan dasar tentang alat pengolah informasi yang canggih sejak beberapa dekade bahkan semakin terasa perannya pada abad 21 ini yaitu "Komputer".

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bidang Komputerisasi Akuntansi di Bogor merespon akan kebutuhan sumber daya manusia yang berpotensi bagi Negara yang kita cintai ini, maka dalam rangka tugas salah satu mata kuliah Character Building, pada tanggal 30 Oktober 2018 sudah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat berupa Workshop Smart Digital bagi siswa siswi SD Negeri Carang Pulang 01 Sehingga para siswa dan siswi SD Negeri Carang Pulang 01 dapat mengelola alat perangkat berupa komputer atau laptop yang mungkin akan terkait dimasa mendatang mereka, untuk mendukung mereka dalam pendidikannya dalam pengoperasian perangkat komputer.

TUJUAN PELAKSANAAN :

Membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Mahasiswa terpanggil dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar dalam hal berbagi ilmu.

Sebagai bentuk tanggungjawab sosial, mahasiswa dan dosen dapat melaksanakan pengabdian pada masyarakat.

Memperoleh nilai atau manfaat dari ilmu yang diberikan dalam interaksi sosial masyarakat.

Membangun citra positif antara Universitas Bina Sarana Informatika dengan masyarakat sekitarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN