Mohon tunggu...
Melisa
Melisa Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas untuk Berbagai Merek Populer di Tanah Air

Day-dreamer, night thinker, Black Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Satu Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Pergi ke Luar Negeri

13 Juli 2022   00:05 Diperbarui: 13 Juli 2022   00:08 35 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Membaca adalah salah satu hobi yang tak pernah saya tinggalkan sejak kecil. Maklum saja, saya termasuk generasi milenial yang belum bertemu kecanggihan internet semasa kecil. Namun ternyata hobi tersebut sangat bermanfaat karena membuat saya senantiasa menggunakan internet secara teliti, khususnya saat mencari informasi. Satu hal penting yang wajib dilakukan sebelum pergi ke luar negeri adalah membaca banyak info dari internet.

Kalau dulu internetnya Indonesia masih tertinggal karena kecepatannya di bawah rata-rata, kini masalah tersebut telah teratasi. Sebagai provider terbesar dan terpopuler di Indonesia, Indihome memastikan bahwa para penggunanya senantiasa mendapatkan kualitas internet yang mumpuni. Sebab Telkom Indonesia selaku penyedia layanan Indihome berkomitmen mendukung aktivitas komunikasi masyarakat tanah air melalui jaringan internet.

Manfaat internet bukan cuma mendukung aktivitas kerja, melainkan juga bermanfaat ketika saya hendak pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya. 

Saya banyak mendapatkan informasi seputar tourism and hospitality tentang negara yang akan saya kunjungi melalui internet. Kala itu, Thailand menjadi destinasi wisata luar negeri pertama yang menjadi pilihan saya. Bahkan, saya juga mengandalkan internet untuk memesan akomodasi tur perjalanan tersebut.

Usai memesan akomodasi tur, saya menggunakan internet untuk mencari tahu seluk beluk negara tersebut. Banyak sekali informasi tourism yang saya dapatkan tentang Thailand.

 Saya jadi tahu tentang tempat-tempat wisata populer, destinasi wisata kuliner, tempat membeli oleh-oleh murah, serta budaya dan pantangan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Berdasarkan informasi dari internet, saya juga baru mengetahui kalau ternyata berbelanja oleh-oleh di supermarket atau minimarket Thailand harganya jauh lebih terjangkau daripada membeli di toko oleh-oleh khusus.

 Nah, ternyata teliti mencari dan membaca informasi di internet mendatangkan banyak keuntungan bagi saya. Maka saya pun tak kapok berpetualang ke negara-negara lain usai membaca banyak informasi di internet.

Dua tahun pasca liburan ke Bangkok, saya mendapatkan kesempatan emas lagi untuk mengunjungi Malaysia. Tentu saja kesempatan kedua tersebut membuat saya kembali mengandalkan internet untuk mencari informasi lengkap seputar Negeri Jiran. 

Jika masih diberi umur panjang dan rezeki yang memadai, masih banyak negara lainnya yang ingin saya kunjungi. Sebelum impian tersebut dapat diwujudkan, kini sudah ada internet yang membantu saya menjelajahi dunia secara virtual. Internet menyadarkan saya bahwa banyak sekali keindahan sisi dunia lainnya yang mesti dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan