Mohon tunggu...
Melisa
Melisa Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas untuk Berbagai Merek Populer di Tanah Air

Day-dreamer, night thinker, Black Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Libur Lebaran Bukan Halangan untuk Cermat Belanja Online

24 Mei 2022   07:30 Diperbarui: 24 Mei 2022   07:35 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya termasuk penduduk asli Jakarta yang sekarang bermukim di Tangerang sehingga bisa dibilang tidak punya kampung halaman. Namun bukan berarti saya tidak memanfaatkan momen libur lebaran 2022 semaksimal mungkin lho. Saya justru memutuskan staycation di kawasan Kota Tangerang supaya libur lebaran terasa seru dan berkesan.

Tempat staycation pilihan saya jatuh pada Fika Rooms Apart Hotel yang terletak di dalam kompleks Tang City Mall. Ini kali kedua saya menginap di Fika Rooms, tepatnya tanggal 2 hingga 4 Mei 2022. 

Fasilitasnya lengkap dan lokasinya strategis sehingga saya jarak pulang pergi bisa ditempuh dalam waktu singkat tanpa kemacetan. Ketika sampai di kamar hotel, saya langsung bersantai dan mager seharian. Seru banget rasanya bisa menikmati momen lebaran tanpa dikejar deadline pekerjaan.

Sumber: CatatanMel.com
Sumber: CatatanMel.com

Meskipun tempat staycation pilihan saya menyediakan berbagai fasilitas seperti infinity swimming pool, gym, dan leisure room, saya memutuskan lebih banyak berada di kamar untuk sekadar istirahat. 

Sesekali saya masuk ke mal atau food court di seberang bangunan hotel untuk membeli makanan. Wah, rasanya pusing banget melihat mal dipenuhi banyak pengunjung. Semua tempat ramai sekali, mulai dari restoran, bioskop, hingga mesin ATM.

Menjelang malam di hari pertama saya menginap, barulah saya menyadari satu hal penting yang luput dari perhatian. Makanan anjing (wet food dalam kemasan kaleng) untuk hewan peliharaan saya, si Manse dan Kimmi, sudah habis. Saya pun lupa memesan karena sempat sibuk menyiapkan reservasi hotel untuk staycation.

Setelah panik sejenak, untungnya saya lekas mendapatkan ide cemerlang. Saya bisa tetap memesan makanan anjing dari e-commerce langganan secara praktis. 

Proses isi saldo e-wallet pada e-commerce tersebut bisa dilakukan melalui BRImo, aplikasi mobile banking persembahan BRI. Kehadiran BRImo menjadi solusi efektif yang memfasilitasi transaksi digital secara mudah, aman, dan cepat pada berbagai kondisi, termasuk saat libur lebaran.

Sumber: Play.Google.com
Sumber: Play.Google.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun