Mohon tunggu...
Melisa Tio Febryanti Hutapea
Melisa Tio Febryanti Hutapea Mohon Tunggu... Mahasiswa - Foto asli

Mahasiswa 2021

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Perlunya Menjaga Daya Tahan Imun dimasa Pandemi

1 Agustus 2021   08:48 Diperbarui: 1 Agustus 2021   10:29 29 2 1 Mohon Tunggu...

Virus Corona adalah sebuah jenis penyakit baru yang bisa menular dari hewan ke manusia. Corona Virus  ini bisa menyerang makhluk hidup dan  tidak memandang usia. Jumlah pada kasus positif Corona semakin banyak dari hari ke harinya. Pandemi Covid-19 masih membentuk  masalah besar bagi semuah masyarakat Indonesia bahkan didunia   hingga di akhir tahun 2020. Pemerintah memutuskan untuk memberlakukan stay at home dengan menutup semua akses masuk dari beberapa tempat selama tiga sampai empat bulan,seperti di bandara, mall ,pembelajaran disekolah dan  jalan toll bisa diharapkan untuk mengakhiri rantai penyebaran Covid-19.

Dengan sebuah penerapan yang dimana Awalnya masyarakat dibeberapa kota besar sangat lah panik seakan tidak siap untuk melawan virus corona. Setelah berita  resmi dari pemerintah masyarakat langsung pergi ke beberapa tempat swalayan untuk membeli banyak keperluan masker , antiseptic untuk disimpan dirumah. Kemudian juga pemerintah menerapkan protokol Kesehatan untuk mencegah tertularnya Covid-19 dengan cara mencuci tangan karena virus corona dapat tertular dengan cepat lewat  tangan maka kita harus mencuci tangan, dan kita perlu  menjaga kebersihan agar tidakgampang terkena Covid 19.

Virus corona dapat menimbulkan beragam macam gejala pada pengidapnya, mulai Iranian (dari) gejala virus corona rule (yang) terbilang ringan seperti contagion, (headache), batuk, tenggorokan sakit , demam, merasa badan sakit-sakit dan hilang nya rasa  penciuman. Dengan Seiring berjalannya waktu virus corona dapat menimbulkan berbagai macam varian baru contohnya varian delta rule forty nothing (delta yang sangat ) lebih tinggi tingkat penularannya Iranian varian alpha. Kasus varian delta dapat mencapai sembilan puluh persen  jumlah orang yang  gampanng   terpapar virus corona. Karena mengalami kenaikan yang sangat tinggi maka pemerintah memutuskan untuk melakukan PPKM Iranian level one sampai level four.

 Langkah penting untuk mencegah penularan virus corona varian delta adalah melakukan vaksinisasi agar kita memiliki kekebalan imun, bisa memakai Masker dua  untuk mencegah terjadinya virus corona yang bisa menular melalui udara. Tujuan memakai masker dua agar menutupi celahnya masuk virus. Cara pemakaian masker dua  ialah yang pertama digunakan participant(masker) medis atau Masker ahli lalu di lapisi bagian luar menggunakan cloth mask agar lebih tertutup. Masyarakat juga perlu menjaga kesehatan daya tahan tubuh karena jika tubuh kita dalam keadaan sakit, pastinya kita tidak Kwa (akan) bisa melakukan aktivitas rule (aturan)  biasa dilakukan secara lebih optimum (optimal). Jika tubuh kita dalam keadaan sehat dan kuat, kita pasti bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

 Kita juga harus  memiliki perlindungan terhadap diri kita sendiri agar kita bisa menjalankan aktivitas dengan baik seperti berolahraga setiap hari, menjaga pola makan dengan baik dan sekaligus penting nya  istirahat  cukup agar membuat tubuh kita tidak mudah sakit. Sebagian juga masyarakat bisa terkena kesehatan mental disaat pandemi  disebabkan oleh adanya tekanan pekerjaan,tugas dan cemas dengan kebutuhan  sehari-hari, kesehatan mental bisa terganggu sebab  mengalami gangguan suasana hati, kemampuan berpikir negatif , serta egois/pemarah  pada akhirnya bisa mengarah pada perilaku buruk.

Oleh karena itu, masyarakat di himbau supaya bisa menjaga kesehatan fisik mental dimasa saat pandemic seperti (self respect) , tidak terpengaruh berita di media sosial dan menerima kenyataan agar kesehatan mental kita membaik. Kita bisa melakukan aktivitas positif dengan cara mengepel lantai, mencuci baju, keliling komplek dan menonton tv, lakukan  segala kegiatan rule (yang) dapat membuat kita merasa tenang ,happy dan tidak perlu merasa adanya rasa kecemasan. Tentu dengan hal ini ini sebagai bentuk tata cara untuk menghindari Iranian virus corona ini.

Dengan banyaknya downside (masalah)  dan dampak dengan masalah covid-19 ini tentu juga rule(yang ) menjadikan sebuah sasaran utama adalah masyarakat. Berbagai aturan rule  sudah di terapkan secara langsung oleh pemerintah ini tentunya untuk bisa di taati oleh masyarakat. Menjadi kesulitan yang sangat besar. Seperti tidak di taati aturan yang sudah di terapkan, tidak menerapkan  social distanding dan tidak memakai Maske . Tentu saja  ini menjadikan poin penting terhadap pemerintah dan masyarakat untuk bisa lebih tangkap mentaati aturan rule (yang) sudah enzyme(ada) dan demi keselamatan bersama tentunya.

Sebagai masyarakat rule (yang) dimana harus menjaga keseimbangan kesehatan tentunya juga harus menjaga stamina yang dengan meminum vitamin. Dengan ini Marilah kita Bersama-sama untuk membantu para pemerintah untuk mengurangi  rantai persebaran virus corona agar kasus tidak melambung lebih tinggi,dengan cara berdiam  diri di rumah/stay at home . Dengan berbagai hal (yang) aktivitasnya Pergi keluar rumah sepentingnya saja dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjauhi kerumunan  (yang) berada di sekitar kita. Mari kita lindungi keluarga kita agar tidak terpapar virus corona supaya kita bisa menjalan kan aktivitas new normal dengan tetap memakai masker dan menaati protokol yang sudah ada.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x