Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Hal yang Paling Meresahkan di Apartemen

25 Oktober 2021   17:10 Diperbarui: 26 Oktober 2021   04:04 429 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Wanita sedang berada di apartemen (Sumber: Freepik/diana.grytsku)

Tinggal di apartemen memang sangat menyenangkan. Lokasinya strategis, fasilitasnya lengkap, keamanan terjamin, dan harganya pastinya jauh lebih terjangkau dengan properti berupa rumah tapak di lokasi yang sama. Satu lagi kelebihan tinggal di apartemen, PRIVASI.

Untuk ulasan lengkap tentang tinggal di apartemen bisa dibaca di artikel: Mau Tinggal di Apartemen? Kamu Wajib Tahu Hal Ini Dulu!

Saya pernah tinggal selama lebih dari 3 tahun di sebuah apartemen di selatan Jakarta. Sangat nyaman. Mencari makan mudah, pusat perbelanjaan dekat, ke ATM atau minimarket tinggal turun ke lantai dasar, laundry ada, mau berenang atau olahraga tinggal turun ke bawah. Serasa tinggal di hotel. Saya sangat suka.

Namun ada satu hal yang mengganjal...

Berkaitan dengan privasi, memang tinggal di apartemen bisa dikatakan privasinya sangat terjaga. Anda tidak akan mendapati tetangga unit yang saling bergunjing, pandangan menyelidik ketika Anda membeli barang baru, atau mengomentari Anda ketika Anda harus selalu pulang larut malam. Bahkan, Anda belum tentu mengenal tetangga Anda.

Saya sendiri tidak mengenal satu pun orang yang tinggal satu lantai dengan saya. Hanya beberapa kali bertegur sapa dengan penghuni lain yang sudah sering bertemu di lift.

Tetapi, selang satu tahun tinggal di apartemen, saya sering mendapati pasangan muda mudi yang berkeliaran di sekitar apartemen. Saya yakin usianya masih usia kuliah. Tidak bermaksud ikut campur, tapi jumlahnya cukup banyak dan hampir setiap hari saya temui pasangan yang berbeda. Mereka jelas bukan penghuni.

Ya sudah lah, mungkin mereka kakak beradik. (Ah... masa!)

Pemandangan lain yang saya sering temukan di lift adalah pasangan yang tampaknya baru saja bertemu dan tampak canggung. Usianya beragam. Sang wanita pun berpakaian "unik" dan tidak biasa.  Saya bisa membuat kesimpulan mereka baru bertemu, karena mereka tidak akrab, canggung dan tampak saling mengidentifikasi.

Saya yakin mereka pun bukan penghuni karena saya tidak pernah bertemu dengan mereka di kesempatan lainnya. Sebenarnya cukup mudah mengidentifikasi penghuni di apartemen saya, karena mereka pasti parkir kendaraan di lokasi parkir khusus dengan akses berbayar per bulan. Jadi masuknya dari arah basement.

Sewa Unit Apartemen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan