Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Grilled Chicken di Piringku

2 Oktober 2021   07:40 Diperbarui: 5 Oktober 2021   12:28 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Grilled Chicken (Dokpri)


"Grilled chicken?" tanya waiter.

"Ya, sini mas... punya saya" jawabku.

Waiter meletakan piring besar berwarna hitam dengan ayam panggang yang dilengkapi taburan kentang di mejaku. Penataannya sungguh cantik dan aromanya sangat harum menggugah selera. 

Cekrek. Aku mengabadikan keindahannya dengam ponsel ber-layar retak yang sudah 6 tahun kupakai. 

Namun begitu, mungkin foto ini hanya akan kusimpan di galeriku sendiri. 

Harganya Rp 89 ribu. Menu makanan utama dengan harga termurah di restoran ini. Harganya setara dengan menu nasi goreng yang tentu saja sudah sering kusantap di rumah. Makanya aku memilih menu yang sedikit berbeda. Meskipun ayam pun sering menjadi menu keseharianku, tapi setidaknya ini masakan Chef.

Sungguh lucu. Orang memesan makanan bukan memilih makanannya, tapi lihat harganya dulu.

Beberapa menit kemudian pasta milik Dara dan steak daging milik Rosa pun terhidang di meja kami.

Aku jarang makan di restoran mewah seperti ini. Hanya sesekali saja ketika ada perayaan khusus. Entah kapan terakhir kalinya. Makan malam kali ini aku lakukan karena aku dan sahabat kuliahku dulu sudah lama tidak bertemu sejak Covid 19 merebak di Indonesia. 

Rosa yang menentukan tempatnya. Dipilih karena lokasinya pas di tengah jaraknya dari lokasi kami masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun