Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kalau Bisa Hari ini Kenapa Harus Besok?

14 Agustus 2021   21:05 Diperbarui: 14 Agustus 2021   21:40 136 17 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalau Bisa Hari ini Kenapa Harus Besok?
Ilustrasi Pengingat Tenggat Waktu (Freepik/master1305)


Pernahkah kalian menunda-nunda pekerjaan hingga tenggat (batas waktu)?

Ya, saya pun terkadang masih melakukannya. "Santai masih banyak waktu!" dalam benak saya. Padahal hari ini pun tidak sibuk-sibuk amat. Bahkan cenderung hanya santai-santai saja. Saat merasa memiliki banyak waktu, kita cenderung membuang-buangnya begitu saja.

Berbeda ketika saya sedang banyak urusan yang harus diselesaikan, justru semua ingin segera saya lakukan saat itu juga. Sesegera mungkin, supaya saya bisa segera melakukan hal lainnya.

Menunda pekerjaan sebenarnya bisa banyak merugikan kita. Hari ini santai, tidak berarti besok kita akan santai juga. Bagaimana bila ternyata besok ada tugas baru yang tiba-tiba diberikan dan menyita banyak waktu, atau tahu-tahu ada hal penting yang membuat kita tidak sempat mengerjakan tugas itu lagi.

Hal kecil ini bila dibiarkan terus menerus akan menjadi kebiasaan, dan akan semakin sulit mengubahnya. Padahal kalau mau menjadi orang sukses atau berhasil kita perlu memiliki sifat salah satunya yaitu disiplin dan menghargai waktu.

Hasil Tidak Maksimal

Menunda pekerjaan dan mengerjakan mendekati tenggat membuat hasilnya sering tidak maksimal. Kadang karena tidak sempat mencari bahan dengan maksimal, kurang referensi, kurang teliti, tidak ada waktu untuk mengoreksi kembali dan bisa juga karena stres dikejar waktu.

Mengganggu Kesehatan

Mengerjakan pekerjaan mendekati tenggat juga  bisa membuat kita melewatkan makan, lupa banyak minum, melewatkan waktu istirahat, harus lembur atau tidur lebih malam. 

Bila ternyata pekerjaannya tidak semudah yang kita bayangkan, kita bisa stres, takut, cemas atau bahkan sulit tidur nyenyak. Tentu bila dibiarkan terus menerus tidak baik bagi kesehatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan