Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Ingin Endorse Selebgram? Begini Caranya!

22 Juli 2021   16:12 Diperbarui: 22 Juli 2021   16:22 106 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Endorse Selebgram? Begini Caranya!
Ilustrasi Selebgram sedang mereview produk (Freepik/tirachardz)


Persaingan bisnis saat ini semakin ketat. Hanya bermodalkan berjualan di situs marketplace saja tidak cukup. Produk kita akan tenggelam diantara ribuan produk sejenis. Apalagi jika toko kita belum ada reviewnya, makin berat untuk bisa ditengok oleh calon pembeli. Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan produk adalah dengan cara endorse selebgram atau influencer.

Selebgram atau selebritis instagram merupakan panggilan untuk para influencer yang aktif  membuat konten kreatif dan memiliki banyak follower di akun sosial media mereka.

Mereka sering diminta untuk memperkenalkan produk kepada follower mereka, agar bisa meningkatkan penjualan produk. Tentu saja tidak gratis. Ada biayanya yang nilainya sesuai dengan jumlah follower mereka,  jumlah interaksi dalam setiap post dan juga tingkat kepopulerannya.

Endorsement dapat berupa foto yang di post di akun instagram disertai caption review produk atau bisa juga berupa video tik tok dan review melalui chanel youtube. Lalu bagaimana cara endorse selebgram dan apa saja tipnya?


1. Menggunakan Jasa Manajemen Selebgram

Kalian bisa saja langsung memilih selebgram yang kalian suka, jika cocok dengan market dan produk yang kalian tawarkan. Tetapi bila dana yang kalian sediakan terbatas, dan kalian ingin memiliki banyak pilihan, maka saya sarankan untuk menghubungi jasa manajemen selebgram.

Mencarinya cukup mudah, biasanya selebgram yang sering diendors, mencantumkan di profilnya atau di caption saat posting produk endorsement.

Menggunakan jasa manajemen menurut saya lebih terpercaya. Karena jujur saja, saya pernah melakukan endorsement untuk seorang artis yang sekarang sering muncul di film dan webseries. Hingga sekarang produk saya tidak pernah diposting. Ternyata bukan saya saja korbannya.

Menggunakan manajemen juga memberikan kita banyak pilihan selebgram, kita bisa membandingkan harga dengan jumlah followernya. Ada pula paket video instastory, paket bundling 2 selebgram, paket instastory dan post, paket dengan youtube dan lain sebagainya. Harganya bisa mulai Rp 50 ribu untuk instastory yang berdurasi 15 detik dan mulai Rp 150 ribu untuk post instagram selebgram dengan follower ribuan. Tentu saja sesuai dengan jumlah followernya. Yang harga jutaan pun ada.

Alasan saya menyarankan menggunakan jasa manajemen juga karena mereka menjamin kualitas foto yang baik, dengan pengambilan gambar yang artistik dan beberapa pilihan foto, sebelum di posting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x