Mohon tunggu...
melisa
melisa Mohon Tunggu... Dokter - @mellisaanr

Melisa Nurjaya

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Dokter Impian

22 Oktober 2020   12:35 Diperbarui: 22 Oktober 2020   12:40 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Halo semua selamat siang. Ini Melisa hehe. Jadi disini Melisa mau kasih tau apa cita-cita Melisa. Sebenarnya saya mau jadi seorang Dokter Ahli Bedah. Dahulu saat masa SMP saya sudah merancang rencana saya kedepannya. Lulus SMP saya ingin masuk ke SMA Favorit jurusan IPA, lalu setelah lulus saya akan lanjutkan kuliah jurusan kedokteran. Tapi semuanya berubah dan tidak bisa saya paksakan.

Saya tidak bisa masuk SMA impian saya karena faktor umur dan nilai saya kurang memadai. Kenapa saya ingin menjadi seorang dokter? karena sejak dahulu saya ingin menjadi relawan untuk banyak orang. Bisa membantu kesulitan orang tentang penyakit. Selain itu juga untuk orang tua saya. Apabila mereka sakit, bisa saya usahakan untuk menyembuhkan mereka. Saya juga ingin membanggakan mereka dengan menjadi anak yang berguna bagi bangsa. Saya ingin membalas budi kepada mereka dengan menjadi orang yang sukses.

Saya ingin mengambil bidang Ahli Bedah oleh sebab itu saya bertekad setelah lulus dari SMK jurusan Perhotelan ini saya harus bisa masuk Universitas jurusan Kedokteran. Bagi yang berfikir, kenapa saya tidak masuk sekolah swasta saja untuk mencapai cita-cita saya? Jawabannya karena saya tidak mau menambah beban kedua orang tua saya. Mungkin mereka bilang, " kami gapapa kok demi kamu sekolah " tapi bagi saya itu tidak perlu, apalagi saat pandemi seperti ini Sekian cerita dari saya, oh ya boleh saya minta sesuatu? doakan saya ya agar bisa masuk universitas jurusan kedokteran, dan semoga doa nya berbalik ke kalian. 

Salam sukses, semangat belajar!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun