Mohon tunggu...
Melisa Widia Herani
Melisa Widia Herani Mohon Tunggu... Guru - just thingking simple and then everything will be simple

tergerak, bergerak dan menggerakkan menuju arah perubahan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Aksi Nyata Modul 3.3

25 Oktober 2021   15:24 Diperbarui: 28 Oktober 2021   20:53 273 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

AKSI NYATA MODUL 3.3_PENGELOLAAN PROGRAM YANG BERDAMPAK PADA MURID

PROGRAM SHOHA (SHOLAT DHUHA)

MELISA WIDIA HERANI

SMAS NURUL IMAN NW ATTAMMIMI PENGEMBUR

PGP-2-KABUPATEN LOMBOK TENGAH-MELISA WIDIA HERANI-AKSI NYATA PAKET MODUL 3

A. PERISTIWA (FACT)

1. LATAR BELAKANG

Sekolah sebagai wadah dalam membentuk karakter positif murid untuk menumbuhkan dan mengembangkan salah satu profil pelajar pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia maka perlu adanya sebuah program yang berdampak pada murid. Sejalan juga dengan visi sekolah "beriman, bertakwa, cerdas dan peduli", maka program ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan cita-cita sekolah dalam mewujudkan karakter profil pelajar Pancasila.

Salah satu upaya dalam menumbuhkan dan membiasakan budaya positif khususnya meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mewujudkan kepemimpinan pada murid untuk menumbuhkan kesadaran diri, rasa tanggung jawab dan disiplin diri pada murid adalah dengan melakukan program ShoHa (Sholat Dhuha).

2. ALASAN MELAKUKAN AKSI NYATA

Di zaman sekarang ini, seorang pendidik dihadapkan kepada permasalahan krisis moral anak bangsa. Hal ini disebabkan karena sebagian besar dari generasi muda sekarang mengikuti tren budaya dari luar tanpa terlebih dahulu mengkaji ulang dan menyesuaikan serta menyaring budaya tersebut ditambah lagi dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat memberikan dampak terhadap perkembangan karakter anak. Untuk itu kita sebagai pendidik perlu menerapkan kembali budaya positif pada anak di lingkungan sekolah agar nantinya mereka mampu menyaring dampak negatif dari budaya luar tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan