Mohon tunggu...
Melina Purnomo
Melina Purnomo Mohon Tunggu... Penulis , Pemerhati ekonomi termasuk non-fiksi yang di jejalnya.

Saya seorang penulis lepas n(artikel, resensi buku) pengajar privat inggris dan mandarin,penikmat film, pemain musik piano, gitar dan harmonika amatir dan penyanyi amatir tentunya.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Grab Aplikasi yang Memahami dan Peduli untuk Sesama

4 Desember 2019   11:05 Diperbarui: 4 Desember 2019   11:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
Grab Aplikasi yang Memahami dan Peduli untuk Sesama
grab-car-2-5de62bc9097f363b7e314df2.jpg

     

                                                                                                        Tampilan fitur-fitur yang di tawarkan oleh Grab

Apa yang ada di benak kita masing- masing untuk aplikasi yang bisa membantu pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari. Aplikasi yang bisa membawa dampak yang ke arah positif tentunya. Ternyata Grab sebagai platform terkemuka di Asia tenggara sampai dengan saat ini mempunyai dampak positif yang sudah terbukti. Bagaimana tidak? Bahkan dari University Of Cambridge pun sudah membuktikkan hal ini. Dibuktikkan dengan sebuah penelitian bahwa Grab sedikit banyak telah meningatkan kehidupan para mitra pengemudi dan penumpang penduduk di Jakarta pada khususnya. Sungguh hal yang perlu untuk di banggakan tentunya. Masukan dan kritik membangun semoga untuk Grab dapat terus  dipertahankan untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

Buat aku pribadi Grab sudah seperti pacar yang tidak terlihat di keseharian ku. Di kala aku butuh di saat tidak bisa ke tempat makan favoritku Grab yang selalu setia menemaniku dengan GrabFoodnya setia setiap saat sepertinya. Grab pun yang selalu menamaniku di saat aku butuh untuk di antarkan ke tempat yang tidak terlalu aku paham atau familiar tempatnya. Di mana fitur yang ada di dalam Grab sudah sangat bervariatif sampaidengan sekarang ya.

Ok saya coba sharing yang menjadi pengalaman saya di Grab ini ya. Saat ingin cepat sampai ke tempat tujuan untuk segera sampai. Dan di sarankan teman Grab sudah mengeluarkan fitur baru yang dapat membantu penggunanya yaitu Grab Wheel. Kalau dari kita sekalian yang belum tau apa itu Grab Wheel. Grab Wheel itu adalah layanan dari Grab yang sangat membantu untuk meminjamkan layanan scooter dengan listrik. Yang mana fungsinya untuk lebih cepat sampai ke tempat tujuan dan terhindar dari macet. Wheel ini bentuknya seperti motor atau scooter kecil yang mana mudah untuk dapat di fungsikan kita semua.

Nah, saya pun bergegas untuk membuka aplikasi Grab saya dan menemukan fitur yang sangat membantu ini.  Tak lama pun saya segera memesan Grab Wheel ini dan segera saya terhindar dari macet dan sampai di tempat tujuan dengan selamat. Ini lah mengapa saya menyukai menggunakan Super Apps ini yang mana isinya sangat membantu saya di dalam pekerjaan dan aktifitas saya. 

Grab, platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara, telah mendorong dampak sosial positif kepada para mitra pengemudi dan penumpangnya di Jakarta, menurut studi Social Impact Study yang dilakukan oleh tim dari Program MBA University of Cambridge Judge Business School.     "Studi ini menunjukkan bahwa masyarakat di Jakarta menganggap aplikasi pemesanan kendaraan, seperti Grab, dapat meningkatkan kehidupan mereka secara signifikan.

Masyarakat Jakarta seringkali merasa khawatir dengan masalah-masalah seperti tarif yang ditetapkan sepihak atau lamanya waktu menunggu, dan kami sangat senang dapat memecahkan masalah tersebut untuk para penumpang kami. Grab pertama kali beroperasi pada bulan Juni tahun 2012 sebagai aplikasi pemesanan taksi dan sejak itu telah memberikan beragam pilihan transportasi seperti mobil dan ojek. Studi tersebut menggarisbawahi kepercayaan mitra pengemudi dan penumpang Grab untuk keandalan aplikasi Grab dan nilai tambah yang kami berikan dalam hal kualitas tumpangan dan pendapatan yang lebih baik untuk mitra pengemudi. Hal ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan di ulang tahun yang keempat kami," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

Tentunya hal ini disambut baik oleh managing director dari Grab sendiri. Semoga Grab semakin mengepakkan sayapnya ke arah yang lebih baik dan positif.  Ternyata fitur yang di tawarkan oleh Grab sangat banyak yang dapat di pakai untuk para penggunanya. Seperti apa itu? Apa pun profesi kita, kita pun diperbantukan olh super apps yang satu ini. Grab aplikasi untuk semua .

Bagi saya Grab sudah seperti memahami apa yang menjadi kemuan saya di keseharian saya. Grab pun sepertinya memahami sekali apa yang menjadi kebutuhan rumah tangga kita. Buktinya saja Grab busa nenbantu service ac , service mesin cuci, sampai ke service kulkas pun. Bahkan jika kita yang tidak memiliki pembantu rumah tangga yang tinggal di tempat sehari-hari Grab pun menawarkan jasa jasa daily cleaning, jasa sofa cleaning, jasa yang lainnya lagi. Sebut saja dari jasa tukang ledeng, jasa listrik, jasa tukang, jasa membangun rumah pun di tawarkan oleh Grab . Jasa membangun rumah pun di sediakan oleh Grab. Dari mengecat sampai memperbaiki atap rumah pun di sediakan oleh Grab. Apa sampai di situ jasa dari Grab yang di berikan? Ternyata masih ada lagi , seperti apa mari kita tengok lagi, 

Grab pun terus berusaha untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan para pemakainya sampai dengan saat ini. Mulai dari membayar pulsa atau token yang biasanya kita beli sehari-harinya. Sekarang tidak perlu repot-repot lagi membeli token , Grab sudah menyediakannya. Kita pun bisa membeli tiket , book hotel sampai keperluan sehari-hari kita di Grab tanpa harus keluar rumah jika kita sedang tidak ingin ke luar dari rumah tentunya. Tinggal klik aplikasi dari Grab apa saja yang sedang kita butuhkan saat itu juga Grab dapat membantu menjawab dari kebutuhan kita sehari-harinya. Grab sepertinya sangat memahami dan mengeri apa yang menjadi kemauan dari kita di zaman yang serba cepat dan praktis ini ya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x