Mohon tunggu...
Meli Indah
Meli Indah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Meli

Suka Jungkook

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Jelang Nataru, Polri dan TNI Jepara Siagakan Pasukan untuk Antisipasi Gangguan

5 Januari 2022   10:44 Diperbarui: 11 Januari 2022   22:28 89 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Posko Pelayanan Nataru (Foto: Meli Indah Sugiarti)

JEPARA - Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polri dan TNI serta instasi lain yang terkait mendirikan posko pelayanan Nataru di Shoping Center Jepara (SCJ) sebagai bentuk antisipasi pemerintah daerah akan adanya gangguan saat liburan Nataru. Posko ini didirikan mulai dari tanggal 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Menurut Sun sebagai kepala pembinaan operasional mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan keamanan sehingga terciptalah situasi dan kondisi yang kondusif.Dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah daerah bersama instansi lain seperti Polri dan TNI melaksanakan kegiatan pemantauan, pelayanan, pengawasan, serta penjagaan di beberapa titik di Jepara. 

"Selain daripada itu, masih berlakunya PPKM dan masih berkembangnya Covid-19, maka secara bersama-sama NaKes baik dari Puskesmas maupun Rumah Sakit ikut juga melaksanakan siaga di pos sebagai langkah antisipasi," ujarnya.

Sementara itu, Seno selaku Sersan Kepala TNI mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru memang telah menjadi tradisi di masyarakat, tak terkecuali masyarakat Jepara. Namun, mengingat momen ini masih dalam masa pandemi, perlu adanya pengawasan lebih dari pemerintah agar tercipta situasi kondusif di masyarakat. Dan sejauh ini per tanggal 29 Desember 2021, kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Polisi dan TNI terhadap situasi yang berkembang terkait libur Nataru terpantau kondusif.

Adanya posko pelayanan Nataru, hal ini efektif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Efektif, karena kita ini kan disini standby. Jadi, kalau, disini kan ada TNI, ada Polri, ada mungkin dari ORARI, dari BPBD, ini disiapkan. Mungkin kalau ada kejadian-kejadian, ya mungkin ya, kita juga standby 24 jam," tutur Seno.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan