Mohon tunggu...
Meliana Aryuni
Meliana Aryuni Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis pemula yang ingin banyak tahu tentang kepenulisan.

Mampir ke blog saya ya melianaaryuni. (dot) wordpress.(dot) com dengan label 'Pribadi untuk Semua' 🤗

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Pernikahan Impian

20 September 2021   08:15 Diperbarui: 20 September 2021   08:20 142 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pernikahan Impian
Sumber: pexels.com

"Tidak semua yang diharapkan bisa terwujud. Tetaplah berharap pada impianmu meskipun kamu tidak tahu kapan terwujudnya impianmu itu."

Suatu ketika seorang gadis dengan wajah berbinar menghadap kedua orang tuanya. Dia ingin sekali membagikan cerita sukanya kepada kedua orang tua yang telah merawat dan mendidiknya hingga dewasa ini.

"Ayah, Ibu, aku mau menikah ...," ucap gadis itu, lalu diam menghentikan perkataannya. Dia ingin melihat reaksi dari kedua orang tuanya.

"Loh, memang sudah ada laki-laki yang berani memintamu menjadi istri?" tanya sang ayah yang sejenak menghentikan kegiatannya membaca koran. Kacamata yang bertengger di atas hidung sang ayah melorot seketika.

"Wah, siapa sih lelaki itu, Nak? Maulah Ibu melihat sosok yang beruntung itu?" tanya si ibu sambil tersenyum kepada putrinya.

"Ih, Ibu! Aku kan enggak sebaik Ibu," rajuk si gadis.

Si ibu sangat tahu bahwa anaknya itu termasuk anaknyang baik. Pekerjaannya juga sudah mapan. Kariernya sudah meningkat. Tingkat pendidikannya pun terbilang tinggi dibandingkan beberapa saudaranya. Hanya saja, jodoh memang belum datang di usianya yang matang itu.

"Iya, nanti dia akan datang sendiri. Ibu dan Ayah siap-siap untuk terkejut ya," lanjut si gadis dengan wajah ceria, lalu berlalu dari hadapan kedua orang tuanya.

"Lihat, Ayah! Anak kita sudah menemukan pujaan hatinya. Ibu senang mendengarnya."

"Iya, Ayah juga," ucap sang Ayah yang hanya melirik sepintas ke arah istrinya, lalu kembali menekuri koran yang dipegangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan