Mohon tunggu...
Meliana Aryuni
Meliana Aryuni Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis pemula yang ingin banyak tahu tentang kepenulisan.

Mampir ke blog saya melianaaryuni.web.id atau https://melianaaryuni.wordpress.com dengan label 'Pribadi untuk Semua' 🤗

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Bakso...Bakso!

15 Mei 2021   21:37 Diperbarui: 15 Mei 2021   21:40 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dari pexels.com

Makanan apa sih yang kamu cari setelah bosan makan opor atau rendang saat lebaran? Ada pilihannya nih. Kalian bisa pilih satu dari beberapa pilihan berikut ini ya.

1. Pempek

2. Tekwan
3. Celimpungan
4. Laksan
5. Lenggang
6. Bakso

Ayo, dipilih-pilih

Kok, pilihannya makanan khas Palembang semua sih? Nggak seru banget ya? Karena saya orang Palembang, jadi khasnya Palembang itulah yang saya tonjolkan. Tentunya kamu punya pilihan sendiri ya. Nah, setelah dipikir-pikir, pilihan saya ada pada no.6. Yeah! Adakah yang sama pilihannya dengan pilihan saya?

Loh, kok saya milih bakso sih, bukannya Pempek atau khasnya Palembang lain. Kan saya orang Palembang, bakso itu ciri khasnya orang Jawa. Betul nggak sih?

Ini saya lakukan biar nggak masuk kategori sara ya, tetapi sarapan hehehe. Bukan begitu, Temans. Jika ada enam pilihan tadi, pilihan yang pertama pasti akan saya pilih bakso karena entahlah menurut saya bakso itu suatu makanan yang menggugah selera. Apalagi kalau ditambahkan cabai rawit giling, tambah sedap euy!

Ngomong-ngomong soal bakso, kamu tahu nggak sih, apa yang membuat bakso itu menjadi favorit banyak orang? Ah, menurut saya yang penggemar bakso, aromanya itu loh yang nggak bisa ditahan. Jika lewat di depan warung bakso, dih aromanya bikin ngiler euy.

Kedua, bakso itu menjadi favorit karena bentuknya. Coba   kalau si bakso itu tidak punya ciri khas bulat. Nah, dia bakal jadi seperti apa ya? Sekalipun namanya bakso setan atau granat, bentuknya tetap sama, bulat. Artinya, secara tidak langsung ciri khas bakso adalah bulat.

Ketiga, selain aroma, rasa bakso itu segar sekali. Mirip sih dengan tekwan, tetapi rasanya lebih seger dari tekwan. Iya nggak sih?

Namun, kamu mesti ingat beberapa hal saat makan bakso ya. Pertama, jangan sampai kamu makan baksonya tanpa dikunyah ya. Kedua, jangan pula menggunakan saos, kecap, dan cabai berlebihan. Kasihan kan penjualnya, jika kamu mengambil bahan itu dengan jumlah yang banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun