Mohon tunggu...
Meliana Aryuni
Meliana Aryuni Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis pemula yang ingin banyak tahu tentang kepenulisan.

Mampir ke blog saya melianaaryuni.web.id atau https://melianaaryuni.wordpress.com dengan label 'Pribadi untuk Semua' 🤗

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Kompetisi Blog Kompasiana itu Keren Banget

8 Mei 2021   14:15 Diperbarui: 8 Mei 2021   14:14 966
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olah pribadi dgn Canva

Tahun 2020 saya mulai aktif menulis kembali di Kompasiana. Pertama kali saya ikut meramaikan kegiatan di kompasiana tahun 2015. Yang mau lihat baca di sini ya. Akun saya saat itu belum tervalidasi. Untuk memvalidasi akun ini baru saat akan mengikuti kegiatan di awal tahun 2021 (kalau nggak salah ya).Ternyata, kegiatan di kompasiana seru banget. Sampai saya ketagihan untuk mengikutinya. Awal tahun 2021 barulah saya aktif menulis kembali dan tahun ini saya ikut kompetisi blog.

Bagi saya mengikuti kompetisi blog ini seru banget, apalagi melihat poin yang terus bertambah. Meskipun saya belum begitu ngeh dengan poin, bagi saya itu suatu pencapaian yang hebat. Dengan mengikuti kompetisi blog, saya menyingkirkan rasa malas dalam menulis.

Yang lebih seru lagi adalah para senior yang ikut kompetisi ini tidak segan menengok tulisan receh saya. Ada greget ketika saya balik mengunjungi tulisan mereka, yaitu ikon atau badget yang ada di profil mereka. Uwahhhhh, kayaknya keren banget mendapat label 'penjelajah', apalagi 'senior'.

Dengan pelabelan itu, saya merasa seperti bermain games di kompasiana hehehe ....Jujur banget nggak sih? Ah, bodo'lah! Yang jelas, pengen sekali hati ini untuk mencapai tingkatan seperti teman-teman. Kemaruk banget nggak sih?

Setiap tulisan teman-teman, kok ada rasa minder ya. Tulisan mereka keren banget, lalu melihat tulisan saya sendiri. Aduh, mau tutup muka aja ah! Pokoknya, saya ikut kompetisi ini untuk melatih diri agar terus menulis.

Saya senang sekali dengan adanya kompetisi di kompasiana, semoga tahun depan saya ikut kembali. Semoga setiap ada kompetisi, saya bisa berpartisipasi di dalamnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun