Mohon tunggu...
Melati Amalia
Melati Amalia Mohon Tunggu... Lainnya - Jakarta, Indonesia

Be Kind, Be Humble, Spread Love.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Suasana Selama PSBB di Lingkungan Rumah

1 Juni 2020   22:11 Diperbarui: 1 Juni 2020   22:09 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai gays hai hai hai.. hehhe bingung mau bikin pembukaan apa.

Gimana kerjaan kalian selama terjadinya virus corona? Pada keluar rumah gak? Kalo aku sih jujur gak pernah keluar rumah yang jauh gitu. Jajan juga gak pernah keluar rumah walaupun sering banget beli kebab, seblak, somay. Huh kangen banget sama makanan itu semua. Aku dirumah cuma bisa makan cilok aja di orang lewat itu pun jarang. 

Ya di rumah paling cuma makan jajanan kentang, nugget, sosis, mie gitu aja. Mau beli bahan makanan juga gak dibolehin keluar jadi gak bisa macem-macem.

Bedanya di lingkungan aku itu masih rame gays. Malah ibu-ibu suka ngumpul ngobrol di bale itu. Malem-malem ada yang main gitar nyanyi gitu ya walaupun suaranya bagus tapi PSBB di sini orangnya masih pada keluyuran apalagi pernah BKT waktu itu rame haha parah banget ya. 

Cuman mau gimana lagi ya keluarga aku juga gak ikut nyampur gitu selama corona, tapi biasanya mah deket sama tetangga. Aku punya warung sembako dari awal corona sampe sekarang masih tutup, eh gak deh baru kemarin warung sembako aku buka. Mau beli pulsa juga gak ada yang buka. 

Dimana-mana pada tutup tokonya. Di bale itu bukti gays anak-anak masih pada main di tempat itu, ibu-ibu juga cuma aku ambik gambarnya malem sekitar jam 10 an. Hehe jadi sepi.

Apalagi pagi-pagi ada yang main baskom anak kecil bilang saur saur haha gak bisa move on dari lebaran tahun ini yak.

Terus juga petasan masih ada aja disetel. Intinya sih masih rame banget gays aku heran deh. Mau bilangin tapi gak enak.. hmmm apalagi ya? Intinya sih masih rame banget soalnya aku tinggal di yang rame pemukiman sih. 

Biasanya banyak anak-anak SD yang ngobrol di teras rumah aku sambil ngomongin pacarnya haha, terus ngomongin BTS BLACKPINK haha aku heran mau gabung tapi gak bisa.. intinya masih banyak lalu lalang, orang kumpul sih.. intinya kita sadar diri dulu aja karena kesehatan itu penting daripada cuma sekadar kumpul sana sini. Kasihan juga kan sama orang yang tertular? Intinya bantu pemerintah ya gays dalam menangani hal ini, kita harus berantas virus ini. Karena virus ini jahat.

Kita boleh bersikap tidak panik tapi jangan bersikap acuh ya. 

Kasihan para pejuang COVID19 juga kayak dokter,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun