Mohon tunggu...
Mela Putri
Mela Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang mahasiswa universitas Andalas

Selanjutnya

Tutup

Trip

Keindahan Taman Kota Muaro Sijunjung

26 Juni 2022   20:19 Diperbarui: 26 Juni 2022   20:19 54 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Sumatera barat memiliki banyak tempat wisata dan juga tempat untuk sekedar menghabiskan waktu di akhir pekan. Salah satu tempat yang cocok ialah Taman kota yang berada di Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Pada saat pandemi Covid-19 taman kota tidak lagi dibuka dan beroperasi. Namun, untuk sekarang ini taman kota sudah beroperasi kembali seperti biasanya, dengan syarat para pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Dalam waktu dekat ini syarat tersebut tak lagi di jalankan dengan ketat.

Biasanya taman kota ini di buka pada malam Minggu sampai dengan malam senin, taman kota ini sengaja di buka pada hari libur agar tidak mengganggu proses belajar anak sekolahan.

Taman kota ini berdekatan dengan taman bukik gadang yang juga berada di Muaro Sijunjung, tetapi yang membedakan antara taman kota dan taman bukik gadang ialah taman bukik gadang yang sering di kunjungi pada sore hari meskipun taman tersebut buka setiap hari. Sedangkan taman kota sering dikunjungi pada malam hari di karenakan memiliki ikon utama yang bagus, seperti air mancur menari, lingkapi lampu taman atau mercuri berwarna-warni dan sarana olahraga atau fitnes umum.

Adapula tempat bermain khusus anak-anak, dimana mereka akan bermain dengan bebas akan tetapi masih dalam pemantauan orang tua. Dan juga ada orang yang memakai kostum seperti kostum Ultraman, beruang dan lainnya. Mereka akan menghibur para pengunjung dengan cara menari bersama menggunakan musik yang trend di tiktok.

Di satu sisi kita juga dapat berfoto dengan orang yang memakai kostum ini, biayanya tidak begitu mahal hanya sekitar 5 ribu rupiah dalam sekali foto.

Tidak hanya itu, di taman kota ini ada tempat penyewaan mobil, motor mainan dan skuter. Disediakan juga tempat untuk mewarnai lukisan, tempat ini dipadati oleh segala umur, baik itu anak-anak, remaja dan juga dewasa.

Terkadang saat mengunjungi taman kota ini, ada beberapa lomba yang dilakukan oleh anak-anak, salah satu contohnya seperti lomba menari, menyanyi, dan penampilan bakat lainnya.

Ramainya pengunjung dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima untuk berjualan, makanan yang di jual seperti bakso bakar, sandwich, chiken, dan makanan yang cocok ketika kita menikmati keindahan taman kota. Sedangkan untuk minuman ada teh es, pop ice, dan air mineral. Itulah keindahan dan beberapa sarana yang ada di Taman Kota Muaro, Sijunjung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan