Mohon tunggu...
Mela Kamel
Mela Kamel Mohon Tunggu... -

Post graduate student | Writer

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

"Travelling" Demi Beasiswa, Impianku Bersama Geliga, Perjuangan Tanpa Batas Demi Kampus Impian

8 Januari 2018   14:08 Diperbarui: 8 Januari 2018   15:52 456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai perkenalkan nama saya Mela. Sekarang saya adalah mahasiswi S2 di Universitas Indonesia. Setelah dinyatakan lulus beasiswa, saya sempat vakum 2 bulan untuk "travelling" karena kesibukan untuk persiapan tes kampus idaman.

Awalnya, hobi traveling saya sudah mulai terlihat dari kecil, saya paling suka jalan-jalan sejak saya masih kecil, karena kebetulan SD saya di dekat pasar dan mall di tengah kota, sampai sekarang hal ini membuat saya untuk menerapkan mindset mari menabung untuk liburan. Puncaknya, saat tahun 2017 saya harus menyeimbangkan antara hobi "travelling" dan passion saya.

Tahun 2017 merupakan "travelling" sederhana saya dalam rangka persiapan tes masuk S2 agar skor TOEFL dan TPA dapat meningkat, bisa dibilang sebagai "travelling"mengurus kuliah lagi. 

Saya hijrah dari Palembang -Depok- Yogyakarta untuk mengikuti bimbel dan mempersiapkan segala sesuatu agar sukses serta impian saya tercapai, namun disela-sela kesibukan saya, saya masih menyempatkan untuk bisa liburan dan bernafas sejenak.

Perjalanan saya tahun 2017 :

1.  Januari 2017 (Bengkulu)

Tanggal 15 Januari 2017 teman saya dari Palembang, Imelda mengajak saya untuk liburan ke Bengkulu. Sewaktu itu saya masih ikut bimbel TPA dan ada kesempatan untuk libur, saya menyempatkan untuk liburan ke Bengkulu selama 3 hari yaitu tanggal 21-23 Januari, karena saya belum pernah ke Bengkulu sebelumnya. 

Saya terbang dari Jakarta ke Bengkulu,  tidak lupa saya selalu membawa Geliga Krim sebagai antisipasi dalam perjalanan. Setelah sampai, saya dan teman saya mengunjungi Benteng Fort Marlborough, yaitu Benteng bersejarah peninggalan Belanda, benteng ini ramai dikunjungi turis lokal maupun asing.

dok pribadi
dok pribadi
Ini adalah foto saya dari atas Benteng Fort Marlborough,disana kita bisa melihat pantai yang menarik yaitu Pantai Tapak Paderi, kami pun menyusuri sekitar area tersebut sambil menikmati es kelapa muda dan kerupuk khas beserta sambal pelengkap kerupuk yang nikmat, karena yang khas di Bengkulu adalah jeruk kalamansi, penjual es kelapa muda dipinggir pantai menambahkan sirup jeruk kalamansi pada kelapa muda, rasanya ? Enak banget. Jadi rindu untuk kesana lagi.

dok pribadi
dok pribadi
Spot tempat selfie yang paling saya suka adalah spot di Pantai Tapak Paderi karena bisa berfoto ria dengan "sign" yang sudah dibuat oleh pengelola pantai sehingga kita bisa "selfie". Termasuk saya yang hobi berselfie ria saat lagi liburan. Sambil menikmati suasana pantai saya berfoto dengan sign "I LOVE U".

dok pribadi
dok pribadi
Setelah dari Pantai Tapak Paderi saya lurus berjalan ke Pantai Zakat, Pantai yang indah nan eksotis, hamparan lautnya sangat terasa. Saya sangat enjoy menikmati hamparan laut yang sangat luas, namun sayang pikiran saya masih tertuju tentang Ujian Masuk Universitas, jadi kebahagiaan saya agar sedikit terpecah pada saat itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun