Mohon tunggu...
Meita Eryanti
Meita Eryanti Mohon Tunggu... Freelancer - Penjual buku di IG @bukumee

Apoteker yang beralih pekerjaan menjadi penjual buku. Suka membicarakan tentang buku-buku, obat-obatan, dan kadang-kadang suka bergosip.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Apa yang Akan Dilakukan Kalau Mendapat 5 Liter Milk Tea?

29 Januari 2020   11:52 Diperbarui: 29 Januari 2020   12:11 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi milktea bertopping bubble (sumber gambar: pxhere.com)

Pagi ini, aku melihat sebuah akun Twitter yang membagikan gambar milktea ukuran 5 Liter. Beberapa orang mengomentarinya sebagai sumber penyakit. Cuma orang yang mau bunuh diri atau hidup sengsara yang akan membelinya.

Beberapa orang lainnya, mengatakan bahwa itu adalah party size. Milktea sebanyak ini tidak akan diminum seorang diri. Rata-rata pedagang, menjual milktea dalam kemasan 500 ml. Artinya, milktea seukuran 5 liter ini untuk dibagi dengan 10 orang.

Kalau teman-teman, apa yang ada di benak kalian saat melihat gambar sebuah galon berisi 5 liter milktea?

Aku tidak sering mengonsumsi milktea. Biasanya aku hanya membeli milktea pada hari Minggu ketika ada suamiku di rumah. Atau di hari selain Minggu kalau aku sedang janjian dengan orang di suatu tempat.

Kalau aku perhatikan, milktea itu dibuat oleh penjualnya. Bukan tinggal tuang. Penjualnya menyeduh teh, menambahkan susu, memberi gula, dan menuangkannya pada gelas yang sudah dipenuhi dengan es dan topping. Jadi, aku kira itu adalah gambar lucu-lucuan. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana penjualnya membuat dan menjual milktea dengan porsi sebesar itu. 

Sampai kemudian, aku menemukan benar-benar ada yang menjual milktea bertopping bubble segalon ukuran 5 liter. Tapi ya bukan buat diminum sendirian. Iklan dari penjualnya, milktea segalon berukuran 5 liter itu untuk party. Dikonsumsi paling oleh 10 -- 15 orang (Itu cara membagi toppingnya bagaimana, ya?).

Tapi party size ini masuk akal, sih. Dan dengan pembelian ukuran super jumbo seperti itu, menurutku bisa mengurangi sampah plastik juga (asal diminumnya menggunakan tumblr atau gelas kaca atau mug). Tapi, lagi-lagi di Twitter, ada yang membagikan potongan video di Youtube. Isinya adalah orang-orang yang meminum 5 liter milktea sendirian dalam waktu kurang dari 12 jam.

Pertanyaan pertamaku: emang enggak eneg, ya?

Aku suka milktea. Tapi ya sebatas itu saja. Bahkan beberapa kali, aku tidak menghabiskan milktea ukuran 500 ml sekali minum. Aku sampai menyimpannya di kulkas untuk kuminum di jam-jam berikutnya. Kadang, aku menunggu sampai esnya mencair supaya milktea yang aku minum tidak terlalu manis.

Aku kemudian menonton 3 dari video orang-orang yang meminum 5 liter milktea itu. Nyatanya, memang tidak ada yang sanggup menghabiskan milktea tersebut (kalau teman-teman ada yang melihat orang yang sanggup menghabiskan 5 liter milktea dalam sehari kabari aku, yah...).

Gini yah, tubuh kita itu adalah sistem sempurna yang diciptakan oleh Tuhan. Sebelum kita semua 'jatuh sakit' karena terlalu banyak minum milktea, tubuh kita sudah memberi peringatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun